[Review #51] The Chronicles of Audy : 21 #Audy21 by Orizuka

Audy

Title : The Chronicles of Audy : 21

Author : Orizuka

Pages : 308 pages

Publisher : Penerbit Haru

Remarks : Dwilogy series (Book #1 : The Chronicles of Audy : 4R)

Rate : 4,5 of 5 stars

Buy From : Gramedia Gajah Mada IDR 50,000

Blurb :

Hai. Namaku Audy.

Umurku masih 22 tahun.

Hidupku tadinya biasa-biasa saja,

sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

 

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali

setelah memberiku titel baru:

“bagian dari keluarga”.

 

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,

pada suatu siang,

salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

 

Aku tidak tahu harus bagaimana!

 

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,

terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

 

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.

Kronik dari seorang Audy.

Nah, akhirnya setelah sekian lama nggak update, aku review buku juga. Hehehehe. Aku seneng banget akhirnya buku Audy yang kedua ini keluar juga setelah satu tahun nunggu! Aduh, rasanya tuh bener-bener bahagia nggak ketulungan.

Buku ini kuberi angka 4,5 dari 5 bintang. Kenapa?

1. Cover = covernya sih agak mirip sama cover pertama, tapi aku suka sama kapalnya. Lucuuuu! Aku kasih 4 bintang.

2. Fisik buku = dari segi fisik, buku ini super duper menarik. Karena kedua bukunya (Audy 4R dan Audy 21) sama-sama memiliki tampilan yang bagus, dan ada warna biru mengkilap di ujung cover-nya (bingung euy ngomongnya).

3. Sinopsis = dari segi sinopsis, sudah pasti bikin orang penasaran. Apalagi yang sudah baca buku Audy 4R yang super ngegantung orang, pasti orang nggak ragu-ragu buat beli buku ini walaupun… mahal.

4. Isi buku. Ini adalah bagian yang paling aku tunggu-tunggu. Ceritanya sempurna, dibalut dengan kebodohan-kebodohan Audy dan kekepoan nya (may I say?) untuk meluruskan masalah-masalah yang ada di keluarga 4R.

Sebelum membaca buku ini, aku sarankan untuk baca buku pertamanya yaitu The Chronicles of Audy : 4R. Kayaknya kalau nggak baca nanti ada yang kurang :))

Nah, buku ini menceritakan kisah selanjutnya Audy yang akhirnya diperbolehkan orangtuanya masih tinggal di rumah 4R sampai waktu skripsi selesai, yang artinya hanya 6 bulan.

Audy sempat menyukai Regan, si kakak tertua dari 4R, yang diberi inisial R1 oleh Audy, namun ia patah hati setelah mengetahui Regan sudah memiliki tunangan yang terbaring koma lebih dari dua tahun. Ironis, ya?

Audy sedikit sebal pada Romeo, si R2, yang membuat R4 (Rafael) mendengarkan lagu-lagu orang dewasa / remaja, bukan lagu anak kecil. Masa lagu “Ambilkan Bulan” saja tidak tahu?

Audy sedikit…. bingung pada Rex, si R3, yang paling diam diantara yang lain. Rex ini memiliki penyakit asma akut yang bisa kambuh kapan saja. Walaupun begitu, Rex adalah yang paling rapi dan pintar memasak diantara lain. Dibandingkan dengan kemampuan masak Rex, Audy tidak ada apa-apanya.

Audy sangat antusias untuk mengembalikan Rafael, si R4 untuk kembali ke jalan yang benar. Supaya Rafael sopan dan dilihat baik oleh orangtua anak-anak temannya Rafael (yang mereka sebut Kandang Jangkrik).

Saat itu, Audy berpikir karena Regan menyebutnya “bagian dari keluarga”, maka Audy harus membenarkan semua permasalahan yang ada, yang disebabkan oleh masing-masing 4R.

Buku ini dikemas dengan berbagai macam adegan lucu dan juga diberikan romansa antara Audy dan…… ada deeeh nanti nggak special.

Yang pasti, aku suka banget karena Audy ini akhirnya jadi sama….. itu deh pokoknya! Penasaran kan? Yuk mari diborong bukunya selama persediaan masih ada. Terbatas lho!

Anyway, ini pertanyaan serius, siapa yang mau tukar bookmark Rex dengan Regan? Aku mau Rex 😦 Pleaseee info akuu yaa, twitter @joovirginiaaa atau LINE ID : joovirginiaaa. Thank you very much! ^^

 

Review ini diikutkan dalam Reading Challenge :

1. Lucky no 14 Reading Challenge : Favorite Author

2. TBRR PIle 2014

3. Young Adult Reading Challenge

4. BBI Reading Challenge

 

 

6 thoughts on “[Review #51] The Chronicles of Audy : 21 #Audy21 by Orizuka

Leave a comment