[Review #03] The Chronicles of Audy : 4R by Orizuka

18080500
Title : The Chronicles of Audy : 4R
Author : Orizuka
Publisher : Penerbit Haru
Get From : Yes24 Indonesia
You can buy from : OwlBookStore
Rate : 4 of 5 starsHello readers! ^^
Awalnya aku membeli buku ini, karena aku penggemar beratnya kak Orizuka, juga fans setia Penerbit Haru *sok ngaku-ngaku setia*. Huehehehe, jadinya, begitu buku ini keluar, aku langsung beli dan baca deh!
Untuk buku ini, aku kasih 4 dari 5 bintang. Kenapa? Pertama, karena cover nya yang unyu banget! Ceweknya aja dari sana kelihatan cantik kan? Kemudian, pinggiran bukunya yang berwarna pink itu menambah keunikan buku ini menjadi lebih menarik dilihat.
Belum lagi, sinopsis nya yang membuat orang penasaran. Mau baca?
Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku.  Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

Nah, hayoo, penasaran baca sinopsisnya? Mau dilanjut nggak nih sama review singkat dari aku? Check di bawah ini ya 😉
Audy Nagisa, perempuan berumur 22 tahun yang sebentar lagi akan lulus kuliah, hanya tinggal selangkah lagi, hanya tinggal menyusun skripsi dan TARA! selesai. Harusnya hanya semudah itu, ketika tiba-tiba ibu dan ayahnya yang bodoh dan tidak pernah belajar dari pengalaman itu kembali merusak impian Audy. Orangtuanya menggunakan uang kos dan kuliah Audy untuk sebuah investasi abal-abal. Akhirnya, Audy melamar pekerjaan yang dilihat dari koran sebagai BABYSITTER.
Setelah Audy menelepon nomor yang tertera di iklan koran tersebut, Audy merasa kesal karena seorang laki-laki yang menjawab teleponnya benar-benar menyebalkan. Tapi ia harus tetap kesana, untuk mencari uang kuliah yang sebentar lagi selesai. Setelah mendapat alamatnya dari laki-laki menyebalkan itu, datanglah ia ke rumah yang menurutnya..seram..
Dari luar, rumah itu lebih persis seperti rumah hantu dibandingkan rumah layak huni. Akhirnya, Audy terjebak diantara rumah yang ada kotak pos bertuliskan 4R itu. Diantara empat lelaki tampan tapi menyebalkan yang selalu merusak hidupnya. Akankah Audy segera keluar dari rumah itu? Atau ia akan tetap bertahan disana?
Hayooo, sekarang pasti kalian mulai gelisah antara nggak sabaran pengen baca atau nggak sabaran pengen beli. Huehehehe.
Jadi, silahkan beli di toko buku kesayangan anda ya (kayak bioskop aja). xD
Dua kata buat novel ini : HIGHLY RECOMMENDED.
21 thoughts on “[Review #03] The Chronicles of Audy : 4R by Orizuka

  1. Aku #Team Regan !
    Kalo jo?? ^^

    Entah knp ak brharap kalau tunangan nya Regan itu dibuat ke mana lah, biar si Regan bs bersatu sm Audy.
    Gilee jahat banget gw >___<

    Tp feeling mngatakan kalo kmungkinan Audy disatukan sm Romeo..
    Tp entahlah, ga ada yg bs mnebak cerita di buku ke 2 slain orizuka nya sendiri ^^
    😀

    Tp secara kseluruhan aku suka banget cerita khidupan Audy yg kronik ^^
    Haha tq for the review sweetie ~
    Hwaitting !

  2. [Give Away] One Year Blogversary

    Bagus, Mbak, reviewnya. Penggemar Orizuka, ya? Begitu lihat covernya 4R bikin penasaran, ditambah review ini. Ah, semoga bisa dah baca novel ini 😉

  3. Kita samaan! Aku juga suka sama novel ini, dan sama-sama kecantol novel ini gara2 penulisnya juga. *tos* Ka Ori emang selalu tahu cara pembacanya untuk suka banget sama novelnya. Apalagi pinggiran halamannya warna pink jadi keliatan unyu, hehe.

    komen ini untuk [GIVE AWAY] ONE YEAR BLOGVERSARY._.

  4. Aku sukaaaaa ama tulisa-tulisan Orizuka, murid-murid unyu sekolah juga keracunan buku-buku Orizuka, terutama yang Infinetely Yours ama I For You. Dua buku itu ampe kucel, dipinjam berjamaah, belum pernah nganggur di rak perpus sekolah 😀

    Nah, aku belum baca yang ini, pernah jadi WW, semoga ikutan BIRTHDAY GIVE AWAYnya Joo jadi terkabul 😉 #TebarGaramKeberuntungan #MerapalJampiJampiBuntelan ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ
    http://luckty.wordpress.com/2013/07/03/wishful-wednesday-15/

  5. Untuk event Birthday Giveaway
    penulisnya keren yang ngreview juga pinter, ceritanya seru kayaknya,… aaaa pengen bacaaaa…. bikin penasarann, semoga bisa baca bukunya (hadiah give away 😀 )

  6. [Untuk event Birthday Giveaway]

    Aku juga salah satu penggemarnya kak Orizuka. Hanya aja, aku belum baca beberapa novel terbaru dari kak Orizuka. Dan novel yang satu ini udah masuk dalam list yang harus aku punya.

    Karena belum ada kesempatan buat beli, jadinya aku hanya bisa baca review-nya di Internet. Dan, sumpah! aku penasaran banget pengen baca novel ini secara tuntas. Penasaran banget sama kejadian-kejadian kocak, sedih, dan mendebarkan yang akan dialami Audy selama jadi baby sitter X)

    Semoga aku beruntung di giveaway yang kamu adain.
    Wish me luck 😀

  7. [Untuk Birthday Giveaway]
    pengen beli novel ini tapi duit belum mendukung terus ahhaahha
    jadi bisanya lirik2 review temen2 😦
    ceritanya unik gitu ya Joo, huhuhu reviewnya banyakin Joo
    penasaran dengan intrik2 dan konfliknya hhehheheh

  8. (event birthday giveaway)

    akhirnya aku udah baca novel 4R daan itu seruu bgt !! tapi cerita akhirnya agak sedikit gantung, karna mau dibikin novel kedua kan? , pas awal aku liat judul 4R ini aku kira bakal gak seseru ini eh ternyata aku salah..malah ceritanya unik lg dan aku suka rex *cool bgt sih orgnya hehe* ^^ kak Orizuka memang topcer deh klu bikin novel bikin penasaraaann (y)

    wish me luck kak ^^

  9. (Birthday Give Away)

    Bulan lalu ke toko buku udah pegang-pegang 4R, tapi gak jadi beli karena harganya yang lumayan nguras isi kanong pelajar. Akhirnya cuma bisa baca review-nya aja /hiks.

    Sinopsis keren, ditambah dari Penerbit dan penulis favoritku, makin penasaran isi dari 4R 😦 warna pinggiran novelnya juga narik perhatian banget. Berdoa semoga 2014 kesampaian punya 4R. Amin ^^

  10. Pingback: [Review #51] The Chronicles of Audy : 21 #Audy21 by Orizuka | Joovirginia's Books Review

Leave a Reply

