[Review #51] The Chronicles of Audy : 21 #Audy21 by Orizuka

Audy

Title : The Chronicles of Audy : 21

Author : Orizuka

Pages : 308 pages

Publisher : Penerbit Haru

Remarks : Dwilogy series (Book #1 : The Chronicles of Audy : 4R)

Rate : 4,5 of 5 stars

Buy From : Gramedia Gajah Mada IDR 50,000

Blurb :

Hai. Namaku Audy.

Umurku masih 22 tahun.

Hidupku tadinya biasa-biasa saja,

sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

 

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali

setelah memberiku titel baru:

“bagian dari keluarga”.

 

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,

pada suatu siang,

salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

 

Aku tidak tahu harus bagaimana!

 

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,

terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

 

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.

Kronik dari seorang Audy.

Continue reading

[Review #50] The Fault In Our Stars – John Green

The Fault In Our StarsTitle : The Fault In Our Stars

Author : John Green

Total pages : 428 pages

Publisher : Penerbit Qanita (Mizan Group)

Version : Indonesian, translated by Ingrid DN.

Rate : 4 of 5 stars.

Blurb : Mengidap kanker pada umur 16tahun pastilah terasa sebaga nasib sial, seolah bintang-bintang serta takdirlah yang patut disalahkan. Itulah yang dialami oleh Hazel Grace. Sudah begitu, ibunya terus memaksanya bergabung dengan kelompok penyemangat penderita kanker. Padahal, Hazel malas sekali.

Tapi, kelompok itu toh tak buruk-buruk amat. Disana ada pasien bernama Augustus Waters. Cowok cakep, pintar, yang naksir Haze; dan menawarinya pergi ke Amsterdam untuk bertemu penulis pujaannya. Bersama Augustus, Hazel mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.

Tetap saja, rasa nyeri selalu menuntut untuk dirasakan, seperti halnya kepedihan. Bisakah Augustus dan Hazel tetap optimistis, menghadapi penyakit mereka, meskipun waktu yang mereka miliki semakin sedikit tiap harinya?

Continue reading

[Review #49] Who Are You? by Lim Eun Hee

Image

Title : Who Are You?

Author : Lim Eun Hee

Publishers : Penerbit Haru

Translator : Vina Marlia

Proofreader : Dini Novita Sari

Total pages : 320 pages

Get From : Penerbit Haru as Media Partner

You can buy from : Owl Book Store

Rate : 4 of 5 stars

Blurb :

Song Ah Ri

Siapa pria itu? Pria yang sanggup memberi cinta sehangat itu?

Selama ini, Ah Ri selalu bermimpi tentang seorang pria yang tak dikenalnya. Sampai akhirnya secara tak sengaja ia bertemu dengan pria itu, dan Ah Ri pun yakin bahwa mimpi-mimpinya tersebut adalah suatu “ramalan”.

 

Yoon Ian

Jangan menangis lagi. Mengapa kau sering sekali menangis?

Song Ah Ri hanyalah seorang gadis yang baru kemarin Ian kenal. Jadi… mengapa gadis itu bisa mengatakan suka padanya? Lalu… bagaimana ia bisa tertidur di samping gadis tersebut?

 

Kim Gana

Maafkan aku, Gyu Wan…. 

Kematian Gyu Wan—teman baik Yoon Ian sekaligus kekasih Kim Gana—beberapa tahun lalu masih membuat hati wanita itu terperangkap. Gana pun tak bisa begitu saja mengaku bahwa sebenarnya Ian-lah yang ia cintai. Namun, setelah percobaan-percobaan bunuh diri Ian serta pertemuan pria itu dengan seorang gadis aneh dan mencurigakan, Gana tahu dirinya harus segera bertindak.

Continue reading

[Review #46] Pretend to be Nice by Lia Indra Andriana

Pretend to be NiceTitle : Pretend to be Nice

Author : Lia Indra Andriana

Publisher : Puspa Swara

Total pages: 138 pages

Buy From : Toko buku bekas deket rumah (IDR 7,000)

Rate : 3 of 5 stars

Sinopsis : 

Nafta, cewek cantik, pujaan banyak cowok. Selain baek dan selalu juara kelas, dia juga calon pelajar teladan. Pokoknya SEMPURNA deh! Tak ada yang tahu kalo sebenarnya Nafta gak sesempurna itu. Sampe Aji, teman sebangku yang naksir abiz Nafta, mulai tahu kebiasaan-kebiasaan ‘aneh’-nya. Tahu gak??? Di balik sikap anggunnya, ternyata urusan makan Nafta rakus juga! Di depan teman-temannya, dia makan dikiiit banget. Tapi diam-diam di belakang kelasnya, Nafta menghabiskan porsi sesungguhnya yang membuat Aji tercengang! Itu tuh… porsi abang becak yang habis ngayuh becaknya Jakarta – Bogor pepe… Hehehe… Trus, gimana dong sikap Aji? Dia masih suka sama Nafta nggak ya? Belom lagi Alben juga gencar banget deketin Nafta… Penasaran mau tahu lanjutan ceritanya? Tunggu apalagi? Cek this out gals… Continue reading