[Review #46] Pretend to be Nice by Lia Indra Andriana

Pretend to be NiceTitle : Pretend to be Nice

Author : Lia Indra Andriana

Publisher : Puspa Swara

Total pages: 138 pages

Buy From : Toko buku bekas deket rumah (IDR 7,000)

Rate : 3 of 5 stars

Sinopsis : 

Nafta, cewek cantik, pujaan banyak cowok. Selain baek dan selalu juara kelas, dia juga calon pelajar teladan. Pokoknya SEMPURNA deh! Tak ada yang tahu kalo sebenarnya Nafta gak sesempurna itu. Sampe Aji, teman sebangku yang naksir abiz Nafta, mulai tahu kebiasaan-kebiasaan ‘aneh’-nya. Tahu gak??? Di balik sikap anggunnya, ternyata urusan makan Nafta rakus juga! Di depan teman-temannya, dia makan dikiiit banget. Tapi diam-diam di belakang kelasnya, Nafta menghabiskan porsi sesungguhnya yang membuat Aji tercengang! Itu tuh… porsi abang becak yang habis ngayuh becaknya Jakarta – Bogor pepe… Hehehe… Trus, gimana dong sikap Aji? Dia masih suka sama Nafta nggak ya? Belom lagi Alben juga gencar banget deketin Nafta… Penasaran mau tahu lanjutan ceritanya? Tunggu apalagi? Cek this out gals…

Hai teman-teman sekalian! Sudah lama sekali tidak posting, kangen banget 😦

Jadi, sebenarnya aku sudah pernah baca buku ini saat kelas 1 SMP (kalau nggak salah ingat), tapi karena dulu belum ada istilah review di kamusku, jadinya setelah baca ya sudah. Hehe, kemudian, pas lagi lihat-lihat obralan buku-buku lama di dekat rumah, ehh ada buku ini, langsung nostalgia dan beli buku ini deh. Apalagi, pengarangnya adalah salah satu pengarang favoritku, kak Lia (yang baru aku sadari sekarang kalau ini adalah bukunya, kemana aja ya Jo selama ini???)

Setiap buku, pasti ada kekurangan dan kelebihan, tentu termasuk buku ini. Apalagi, buku ini adalah buku kedua yang diterbitkan oleh Kak Lia. Yang aku perhatikan adalah, gaya bahasa kak Lia disini jauh jauh jauh berbeda dari yang sekarang (Contoh : Khokkiri, Good Memories).

Kalau di buku ini, gaya bahasa kak Lia masih sedikit amburadul dan, mungkin bisa dibilang lepas. Seenaknya hati menulis, gitu. Kalau buku-buku sekarang lebih tertata dan rapi, dan mungkin bagi sebagian orang lebih enak dilihat. Hehehe.

Pertama, aku akan bahas tentang cover. Cover buku ini sih menarik, warnanya girly banget, tapi aku suka. Pokoknya, covernya nice. Menarik perhatian orang untuk langsung beli dan bawa pulang ke rumah. Hehehe. 4 dari 5 bintang deh untuk cover.

Kekurangan dari buku ini adalah… hmmm.. banyak typo yang masih bertebaran dimana-mana. Kalau bukunya kak Lia yang sekarang kan, minim typo. Kalau disini, sepertinya masih banyak sekali. *aku bukan ahli sih, cuma yang kira-kira salah aja hehehe*. Mau lihat?

Hal 12 – harusnya Tante Diana yang jadi pemilik kos (di hlm 11), tapi disini malah ditulis Tante Dewi.
hal 25 – “Terang aja, kamu minta bantuan dia waktu ulangan. Coba sebelum ulangan, dia pasti bantu kamu. Aku aja pernah minta tolong ke dia kok” padahal yang lainnya pakai gue loe, tiba-tiba pakai aku kamu
hal 25 – “Kelas kita juga dapet tugas?” tanya Aji heran. Ia merasa minggu ini tidak ada tugas sama sekali.
“Gue yakin loe nggak dengerin,” komentar Aji datar. Masa Aji nyahutin Aji? :))) seharusnya Rudy
hal 25 – Aji tertawa, “Hidup itu jangan dibuat susah, man. Ngapain mikir tugas tiap hari. Tugasnya aja nggak pernah mikirin kita kok. Lagian kan cuma tugas komputer. Keciiil.”
“Ye, bagi loe sih kecil, loe emang jago komputer. Lha gue yang sama sekali nggak ngerti komputer ini, nasibnya gimana?” Aji bertanya. <– sepertinya ini seharusnya Sandy atau Rudy.
 hal 40 – Nafta dan dia kan cuma selisis 7 tahun doang.” <– selisih
nah, banyak kan hehehe. 2 dari 5 bintang untuk ini.
Untuk kelebihan buku ini, alurnya lumayan, walaupun sebenarnya klise, tapi ceritanya lumayan enak untuk dibaca. Kemudian, kesan yang ditimbulkan saat membaca itu, Aji cowok baik bangettt yang udah tahu cewe pura-pura, tapi masih suka hihihi. 3 dari 5 bintang untuk ini.
Jadi, apakah kalian penasaran untuk membaca buku ini? Cukup recommended lho 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s