[Review] Illusion by Sung and Fairy

Title : Illusion

Author : Sung and Fairy

Publisher : Grasindo

Get From : Obralan Carrefour, IDR 15,000

Rate : 3 of 5 stars.

Aku dapat buku ini ketika keluarga lagi ngajak ke Carrefour. Dan karena aku ngga tau apa yang mau dibelanjain, jadilah aku ke tempat obralan buku-buku murah. Dan, aku dapat buku ini. Bisa dibilang, aku Cover Lust sama buku ini. Ya, menurutku keren ajaaaa gituu covernya, terus udah gitu judulnya juga keren. “Illusion.” Ada apa dengan ilusi? Aku penasaran dong ya.

Kemudian, aku baca deh buku ini, dalam waktu beberapa jam, buku ini selesai dilahap. Tapi jujur, buku ini awalnya agak membosankan. Iya, datar gitu. Flat. Dan, aku kurang suka sama awal buku yang flat. Awalnya aja flat, gimana akhir? Tapi, daripada nggak ada kerjaan, jadilah aku “memaksakan diri” untuk melahap habis buku ini. Dan ya, aku berhasil melakukannya.

Tiga bintang untuk buku ini, biasa aja. Nggak ada kesan yang istimewa. Mungkin karena cara penulisannya yang asing dan beda dari buku-buku yang biasa aku baca, tapi toh itu tergantung penulisnya masing-masing kan? Tapi, hmmm, nggak sreg aja pokoknya. Hahaha.

Untuk ide cerita, sebenernya sih bagus. Intinya aku bisa nangkep, tapi mungkin karena pembawaan di awal yang flat, dan gaya penulisan yang agak asing, jadinya aku nggak bisa kasih rate lebih. Hehehe.

Ceritanya sih begini :

Park Jun Hee. Gadis itu sangat pendiam, tapi dia suka menulis novel. Dan, yang tahu kesukaannya itu hanya sahabatnya, Cha Ah Ra. Di sisi lain, ada Park Jun Jae. Laki-laki itu bisa dibilang populer di kelas.

Entah mengapa, apapun yang ditulis Jun Hee, terjadi di kehidupan nyata. Dan laki-laki di dalam tokohnya itu, diwujudkan oleh Jun Jae. Ya, Jun Jae yang populer itu. Jun Hee yang kaku dan pendiam, harus menahan malu dan selalu melongo, akan apa yang terjadi padanya tepat setelah karangannya dibuat. Intinya, Jun Hee mulai suka pada Jun Jae.

Tentu setelah itu kalian tahu kan kelanjutannya? Ya, tentu saja Jun Jae juga suka pada Jun Hee. Tapi kemudian, Jun Jae melakukan sebuah kesalahan, yang paling dibenci Jun Hee : kebohongan. Ia berbohong pada Jun Hee. Akankah Jun Hee memaafkan Jun Jae? Temukan jawabannya di buku ini, ya 🙂

4 thoughts on “[Review] Illusion by Sung and Fairy

Leave a Reply

