[Review] NY Over Heels by DY Lunaly

Title : NY Over Heels.

Author : Dy Lunaly.

Total pages : 268 pages.

Publisher : Bentang Belia.

ISBN : 978-602-9397-81-9.

Buy From : kak Dy directly :p

Rate : 3,5 / 5

Hello lagi semuanya! Akhirnya, aku selesai juga baca buku ini, padahal awal baca dari tanggal 8 Jan lhoooo, lama banget ya padahal 268 halaman aja >//////< .

Jadi begini, pertama, menurutku buku ini cocok untuk remaja yang suka sama fashion. Kenapa? Karena mostly buku ini menyebutkan tentang fashion, bagaimana si pemeran utama ini magang di tempat khusus fashion, bagaimana ia kenal dengan seseorang, dan lain-lain.

Setiap buku pasti memiliki kekurangan, ingat, tidak ada satupun yang sempurna. Begitu pula dengan NY Over Heels ini. Buku ini memiliki kekurangan pada typo *entah sejak kapan saya jadi suka memperhatikan typo xD*. Yah, typonya sih sedikit, hanya ada beberapa yang saya tangkap dengan mata saya.

Berikut typo-typo tersebut :

1. Halaman 59 – It’s gonna be prefect –> yang dimana seharusnya PERFECT.

2. Halaman 70 – kamu bertiga menyelinap ke sana –> yang saya yakini seharusnya KAMI.

3. Halaman 78 – Tidak menolerasni –> yang dimana seharusnya MENOLERANSI.

4. Halaman 218 – Tapi Josh bukan enak kecil –> yang dimana seharusnya ANAK.

Hehehe, kesalahan-kesalahan kecil saja, sih. Jadi, tidak perlu terlalu dianggap serius dan tidak mengurangi rasa keingintahuan pada buku ini :p

Dan, tentu saja buku ini juga punya kelebihan. Kelebihannya adalah, di setiap bab penulis mencantumkan quotes dari beberapa orang terkenal, seperti Freddie Mercury, Taylor Swift, dan lain-lain.

Yuk, diintip ‘beberapa’ quote-quote ini :

1. Unique and Different is the next generation of beautiful – Taylor Swift.

2. Give a girl the right shoes, and she can conquer the world – Marilyn Monroe.

3. Be sure what you want and be sure about yourself. Fashion is not just beauty. It’s about good attitude. You have to believe in yourself and be strong – Adrianna Lima.

Apakah kamu mulai tertarik dengan buku ini? Belum saatnya, dear! Kamu harus lihat dulu sinopsis berikut ini :

Eyeliner, check! Mascara, check!
Matte dark lipstick, check! Perfect nails, check!
Outfit, check! Accessories, check!

Hari-hariku luar biasa ajaibnya sejak magang di Casablanca! Yap, Casablanca yang itu, ready to wear clothing line yang terkenal banget. Helooow, aku ada di New York!!!

Ini bukannya nggak pernah terbayangkan olehku. Tentu aja semua ini sudah ada di rencana wajib terlaksana sejak masuk akademi fashion design. Aku tahu aku bisa. Tapi, bukan berarti ini mudah, gals. Kerjaan yang meski asyik tapi bener-bener menantang, intrik kerja dengan teman-teman, tanggung jawab yang besar. Itu semua jadi makanan sehari-hari!

Dan, yang enggak kalah penting, aku bertemu dengan Josh! Oh, tunggu sampai kamu tahu sendiri betapa oke-nya fotografer itu! Oke oke, aku butuh fokus untuk bisa mengendalikan semua ini. Aku nggak sabar menaklukkan New York!!!

Sudah mulai tertarik? Hehehe, silahkan di check review ku ya :

Zee, nama panggilan Zayyanda Aqila Admiratja, merupakan gadis yang amat menyukai fashion. Magang di Casablanca merupakan cita-citanya yang baru saja menjadi kenyataan! Akhirnya, Zee pun meninggalkan Indonesia dan tinggal di New York. Zee sudah menentukan akan tinggal di New York apabila ia diterima di Parsons, sekolah fashion yang akan didaftarnya.

Di New York, Zee tinggal bersama seorang teman bernama Debbie. Debbie merupakan sahabat yang baik, dan tentunya menyenangkan! Sebelum Debbie dan Zee bertemu untuk pertama kalinya, Zee lebih dulu bertemu dengan Josh. Laki-laki yang tiba-tiba menawarkan dirinya untuk mengambil foto Zee. Josh mengaku sering melihat blog khusus fashion milik Zee yang cukup terkenal itu.

Tidak disangka, Debbie dan Zee ternyata satu kantor! Betapa beruntungnya Zee. Natasha Fey, atau yang lebih sering disebut Nash, merupakan atasan yang galak, tegas, dan perfeksionis. Pantas saja Nash menjadi seterkenal ini. Kerja keras membuktikannya.

Dan disinilah Zee berada, diantara George yang merupakan lead designer, Michael junior designer, dan Janna, fashion designer yang terkenal itu! Namun….. sikap Janna pada Zee tidak teman-teman yang lainnya. Janna tidak menyukainya, Zee bingung. Apa yang harus dilakukannya supaya ia tidak memiliki musuh? Masa, baru hari pertama bekerja sudah mendapat musuh?

Namun, Zee tidak terlalu memikirkannya. Karena Josh, fotografer yang waktu itu menawarkan diri untuk memotret Zee, ternyata juga bekerja di Casablanca! Zee senang bukan main. Namun di balik kesenangannya, ia harus menghadapi Janna – yang amat sangat menyebalkan – dan Nash yang tidak habis-habisnya menyuruhnya melakukan ini dan itu.

Akankah Zee menyelesaikan magang nya sampai tuntas? Belum lagi, masalah Zee dengan Janna, juga masalah percintaan Zee dan Josh. Menurut kalian, bagaimana? :p

Yuk, beli buku ini dan nikmati jalan-jalan bersama Zee menjelajah New York! ^^

Advertisements

4 thoughts on “[Review] NY Over Heels by DY Lunaly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s