My Best of Haru

Begitu melihat pengumuman facebook Penerbit Haru mengenai My Best of Haru, aku tertarik untuk mengikuti event ini. Aku menyukai buku-buku terbitan Haru, karena itu, aku selalu mengikuti dan membeli (sebisanya) buku Haru yang baru terbit. 

Sebelumnya, happy 3rd anniversary untuk Penerbit Haru! ^^. Penerbit Haru adalah satu-satunya penerbit yang aku ikuti dari awal sampai sekarang. Tak terasa, ternyata sudah 3 tahun berlalu… 

Image

 

Tadaaaa.. ini dia penampakan dari beberapa buku Haru yang aku miliki 🙂 beberapa sisanya aku pinjamkan kepada teman. 

Dari semua buku tersebut, 3 buku Haru yang paling menarik menurutku adalah….. 

Image

1. Bi! – Feikassy.

2. Simple Thinking About Blood Type – Park Dong Sun.

3. The Chronicles of Audy : 4R – Orizuka. 

 

Mengapa dari sekian banyak buku terbitan Haru, aku memilih ketiga buku tersebut? Tentu saja ada alasannya 🙂

1. Bi – Feikassy. 

Image

Aku salut sama kak Fei, penulis buku ini. Bi! berlatar tempat di Korea, dari awal sampai akhir cerita menuliskan tentang Korea. Tapi kak Fei mampu menulisnya dengan baik sehingga buku ini benar-benar membuat pembaca memiliki rasa berada di Korea dan hanyut ke dalam cerita yang dibuatnya. Apalagi, alurnya yang maju-mundur juga tidak membuat pembaca bingung karena semua ceritanya jelas. Apalagi, buku ini juga menceritakan kisah mengenai Dokkaebi, makhluk yang dipercaya oleh orang Korea berasal dari benda mati yang sudah lama tidak terpakai. Penasaran dengan kisahnya? Yuk meluncur ke toko buku dan beli buku ini 😀

 

2. Simple Thinking About Blood Type – Park Dong Sun. 

Image

 

Jujur saja, buku ini adalah satu-satunya buku nonfiksi yang aku baca sampai tuntas. Buku ini menarik dengan cover nya yang berwarna-warni, juga buku ini menuliskan lengkap sifat-sifat orang yang bergolongan darah A, B, O, atau AB. Dan, menurut aku hampir semuanya benar. Buku ini juga tidak membosankan untuk dibaca, karena terdapat gambar-gambar unik yang dibuat oleh Park Dong Sun. 

 

3. The Chronicles of Audy : 4R – Orizuka, 

Image

Bukan kak Orizuka namanya kalau tidak membuat pembaca gregetan dengan tokoh dari buku. Termasuk 4R ini. Tokoh utama, Audy yang cukup malang, empat tokoh laki-laki yang membuat gemas, Regan, Romeo, Rex, dan Rafael. Belum lagi alurnya yang mengalir lancar. Dan, salah satu alasan aku memasukkan buku ini sebagai buku favorit dari Haru adalah, aku tidak sabar untuk membeli seri kedua yang akan diterbitkan tahun ini :D. 

 

Untuk total buku Haru yang sudah aku miliki, semuanya berjumlah 27 buku. Saranku untuk Penerbit Haru adalah kalau bisa buku yang dijual jangan terlalu mahal, karena banyak pembaca buku terbitan Haru yang masih remaja dan mungkin susah membeli buku Haru dengan harga lima puluh ribuan. Kritik ke Penerbit Haru belum ada karena menurutku Penerbit Haru belum pernah mengecewakan aku. Semoga terus sukses untuk Penerbit Haru ke depannya ya. 

Harapan / keinginan untuk buku yang diterbitkan Penerbit Haru, semoga ada juga buku terjemahan Perancis / Inggris selain buku terjemahan Jepang, Korea, dan Mandarin. 

 

Terakhir, selamat ulang tahun untuk Penerbit Haru, ya! Sukses terus untuk ke depannya ya 🙂

4 thoughts on “My Best of Haru

  1. Cengo ><
    Hampir semua buku haru kakak punya? Wah hebat! Bener kak, bukunya sampai saat ini belum ada yang mengecewakan pembaca, bahkan setiap ada buku baru terbit langsung jadi bestseller *give applause
    Tapi terlalu mahal hiks T-T

    • hehehehe hampir semua, belum semua 😦

      iyaa, semuanya aku suka ^^ masih belum ada yang mengecewakan.

      Iya, memang mahal banget bukunya, ya agak worthed sih.. cuma berharap bisa dikurangin aja :))

Leave a Reply

