[Review] Get Lost by Dini Novita Sari + Give Away

Image

Title : Get Lost

Author : Dini Novita Sari

Publisher : Bhuana Sastra

Total pages : 198 p

Get From : Kak Dini Novita Sari with the signature ^^

You can buy from : Gramedia – IDR 32.500

Awalnya buku ini ingin aku jadikan posting bareng bulan Desember yang bertema holiday (travelling), tapi sayang, karena aku nggak sanggup selesai bulan Desember, jadi baru selesai baca hari ini ^^

Untuk novel ini, aku kasih rate 3 dari 5. Hehehe, novel ini bagus dengan menjelaskan beberapa objek wisata di setiap tempat yang di bahas. Aku suka alurnya, dan cara kak Dini membuat novel ini. Unik, dan sepertinya memang gaya bahasa beliau sekali (aku membayangkan kak Dini menuangkan ceritanya sendiri dan mengemas namanya ulang menjadi Lana :p)

Aku suka sama novel ini karena alurnya yang tidak datar dan pas untuk orang yang suka baca buku travelling, termasuk aku πŸ™‚ Dan, aku juga suka adegan di Singapore dimana teman yang baru saja Lana kenal, Paul, bertemu kembali dengan kekasihnya. So sweeeeeeeet! Menurutku kelebihan novel ini adalah kak Dini tidak membuat pembaca bingung dengan alurnya karena lurus-lurus saja tapi tidak datar, nggak seperti novel lainnya yang kalau lurus tapi hambar πŸ™‚ Apalagi, catatan perjalanan yang lengkap juga menjadi nilai plus untuk novel ini!

Kekurangan dalam novel ini, terletak pada masih ada typo yang aku tangkap mata.. seperti di halaman 56 kalimat terakhir, saat Rio seharusnya menyebut “contact” namun tertulis “concact”. Juga, kata yang digunakan masih belum konsisten. Maksudku, di bagian depan pakai kata “kau”, di bagian tengah pakai kata “kamu” dan begitu sebaliknya.. Tapi itu tidak begitu masalah sih πŸ™‚

Β Nah, overall sih itu aja kekurangan dan kelebihan yang bisa aku sebutkan ^^

Untuk sinopsisnya, boleh dilihat di bawah ini :

I need to get lost…
and get lost needs no itinerary…

Lana Sagitaria senang melakukan perjalanan sebagai selingan untuk mengatasi kejenuhannya menghadapi rutinitas sebagai karyawati. Alasan klasik, tetapi begitulah yang dia percaya selama ini. Hingga suatu ketika, dia memutuskan untuk berjalan mengikuti kata hatinya, tanpa itinerary, membiarkan dirinya hanyut dalam arus perjalanan. Siapa sangka, perjalanan ini justru membawanya pada jawaban penting atas pertanyaan yang selama ini terpendam jauh di lubuk hatinya. Jelajah kakinya ke beberapa kota dan negara, juga pertemuannya dengan orang-orang asing, membuatnya berkaca pada kenangan berbagai peristiwa penting dalam hidupnya, termasuk hilangnya seseorang yang sangat berarti bagi dirinya. Akankah kenangan itu tetap tinggal, ataukah sudah saatnya untuk dilepaskan?

Masih belum puas? Mau lihat reviewku? Boleeeh….

Lana Sagitaria, gadis yang sangat menyukai travelling, sepertinya hobby bisa menular karena travelling merupakan hobby laki-laki yang ia cintai, Dharma. Semenjak itu, meskipun Dharma tidak ada di sisinya, Lana tetap menikmati rasa asyiknya travelling.

Suatu hari, Lana memutuskan untuk pergi ke Bali, bermodal teman yang dikenalnya lewat twitter, Tozan, ia pun mencari petualangan yang baru. Tanpa disangka, di Bali, Lana malah bertemu dengan sekelompok orang yang juga ingin berpetualang di Bali. Oleh sebab itu, Lana memutuskan untuk bergabung dengan mereka. Jadilah mereka berenam bersama di Bali. Selama di Bali, Lana menemukan banyak nasehat yang cukup membantunya untuk menemukan makna pertanyaan mengenai kenangan yang ada di benaknya.

Singapore, pergi ke sana dan bertujuan untuk menginap di apartemen teman. Sayangnya, teman yang diharapkan malah memiliki acara mendadak sehingga dirinya tidak ada di Singapore. Bingung, Lana pun mengosongkan alamat tempat tinggal selama di Singapore. Gilanya, ada pria bule bernama Paul yang mengaku bahwa Lana adalah istrinya dan akan tidur bersamanya di sebuah hotel. Lana pun merasa Paul telah menyelamatkannya, daripada ia harus dideportasi kembali ke negaranya, diakui sebagai istri orang jauh lebih baik, kan?

Disana pula, Lana memahami arti dari cinta yang sebenarnya. Kenangan demi kenangan mulai mendatanginya, sama seperti Paul yang sedang ‘galau’ ditinggal kekasih yang seharusnya menjadi istri saat ini. Perempuan itu pergi dari Paul, dan ia berharap Lana membantunya untuk berkenalan dengannya, apalagi barusan Paul melihat sosok perempuan itu….

Korea Selatan, asyik banget bisa dapat tiket gratis! Dan ya, Lana mendapatkannya karena memenangkan sebuah kuis. Ia pun diberikan tiket pulang pergi, juga uang saku sebesar lima juta. Tidak hanya itu, temannya juga mengenalkan pada seorang teman di Korea yang akhirnya menemani Lana, Jung.

Di Korea, Lana tinggal bersama dengan Jung. Lima hari dihabiskannya dengan kejadian dan pengalaman yang seru. Membantu Jung menemukan hanbok, sampai kisah cinta Jung pun terungkap disana. Lana juga bertemu dengan artis Korea, dan pengalaman lainnya yang menyenangkan!

Surabaya, Lana kembali ke Surabaya, yang merupakan kampung halamannya. Bertemu kembali dengan keluarganya, juga sahabatnya Robby, yang juga merupakan sahabat Dharma. Lana pun memutuskan untuk pergi ke Bromo, untuk menemui seseorang yang mengaku sebagai teman Dharma, Kresna.Β Robby menemani Lana ke Bromo, dan disana jugalah rahasia tentang Dharma terungkap. Kira-kira, apa sih rahasianya? Dan, bagaimana kelanjutan kisah Lana dan Dharma? Yuk, disimak saja kelanjutan kisah ini di buku ini~ πŸ˜€

GIVE AWAY :

Aku kembali mengadakan give away, dan Get Lost adalah hadiah untuk give away kali ini ^^

Jadi, akan ada 3 pemenang yang berhak mendapatkan masing-masing satu buah buku “Get Lost” kak Dini Novita Sari yang berTANDATANGAN.

Syaratnya kali ini mudah, hanya perlu :

1. Sudah pasti tentunya follow blog ini jvbooksreviews.wordpress.com / twitter @joovirginiaaa dan follow blog penulisnya, kak Dini dinoybooksreview.wordpress.com / twitter @dinoynovita

2. Silahkan share di social media dengan format bebas, hanya perlu sertakan link postingan ini dan mention ke @joovirginiaaa dan @dinoynovita. Mohon hanya MENTION SATU KALI yaa πŸ™‚ Supaya mention yang masuk dari orang yang sama tidak berkali-kali dan agak mengganggu.

3. Mohon kirimkan email ke jvbooksreviews@gmail.com dengan subject : Get Lost Give Away. Untuk isi, mohon berikan alasanmu mengapa ingin mendapatkan novel ini dan berikan SATU pertanyaan terbaikmu untuk kak Dini Novita Sari, boleh tentang apa saja yang tentunya berkaitan dengan travelling atau tentang buku ini seperti : berapa lama pembuatan buku ini? dll πŸ™‚ (semua pertanyaan akan diteruskan ke Kak Dini dan pertanyaan terbaik akan dipilih sebagai pemenang). Mohon juga diberikan data lengkap seperti nama penerima, alamat lengkap, dan nomor telepon (supaya bisa konfirmasi).

4. Harus memiliki alamat di Indonesia.

5. Give away ini akan berakhir pada tanggal 12 January 2014 dan akan diumumkan setelah mendapatkan jawaban dari kak Dini.

6. Terakhir, semangat dan semoga kamu yang beruntung mendapatkan hadiahnya ya! ^^

Advertisements

16 thoughts on “[Review] Get Lost by Dini Novita Sari + Give Away

  1. Thanks a lot sudah meresensi!! Glad that you like the story, hehehe. Soal concact, yah memang typo sih yg kelewat mata, maafkaan ^^v
    Soal kau dan kamu, nah itu emang aku mesti cek kalimat mana, bisa jadi typo bisa jadi emang sengaja karena pas di kalimat itu lebih cocok pakai kau atau kamu, setahuku emang ada begitu. haha. Alright, next novel must be better!
    Anyway buat temen2 yg mau ikutan giveaway ini, semangat yaaa!! ^__^

    • huahaha concact dan contact nggak masalah kok, kak :p cuma lucu aja xDDD

      Oh iya, mungkin bisa typo, atau mungkin memang cocokan mananya yaa.. hehehehe..

      yepp, aku berdoa untukmu kakak!!! *pelukeratdarijauh*

  2. Pingback: January & February Update : New Author Reading Challenge 2014 | Joovirginia's Books Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s