[Review] Pssst…! by Dy Lunaly

https://pbs.twimg.com/media/BWxCXKfCIAATlfk.jpg

Title : Pssst…!

Author : Dy Lunaly

Publisher : Bentang Belia

Pages : 204

ISBN : 978-6027-975-590

Buy From : Gramedia Pasar Baru (IDR 39.000)

Rate : 4 / 5

Hello friends! Akhirnya, setelah hampir satu minggu (atau lebih) baca buku Pssst nya kak Dy, selesai juga (fiuh~). Karena pertengahan November sampai akhir December itu musim high season, ticketing seperti saya agak susah untuk baca novel dalam waktu cepat (jadi curhat deh).Pertama sih beli buku ini karena covernya yang bagus, kincir angin kan, terus judulnya “pssst” bikin penasaran ya.. Juga sinopsisnya yang bikin aku semakin penasaran, akhirnya beli deh kebetulan lagi di Gramed. Lagipula, memang sudah janji sama kak dy juga sih mau beli :p. 

Jadi, menurutku novel ini tuh, BAGUS! Hehehe, bagusnya dimana? Karena menurut aku, kok bisa penulis membuat buku ini dari 5 sahabat yang punya rahasia masing-masing terbongkar di negara impian masing-masing.

Apalagi, novel ini juga menyebutkan beberapa objek yang bisa dikunjungi di negara yang dipilih oleh kelima sahabat tersebut. Lumayan kan, buat pengetahuan buat yang suka travelling! 😀 Untuk novel ini sih, secara keseluruhan menurutku sih bagus. Gaya bahasanya yang nggak kaku, ceritanya yang mengalir dan agak susah ditebak sih sebenarnya (salah satu cerita agak susah ditebak menurutku). Dan aku paling ingat salah satu quote dari novel ini, “life is like a fashion show”. Dan, aku setuju banget sama quote yang satu ini. Intinya sih, aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama novel ini dan pengen beli karya kak Dy yang lainnya~ hohoho.

Untuk yang mau lihat kisaran ceritanya, berikut di bawah ini ya :

Lima sahabat yang berencana untuk pergi mengelilingi Eropa dengan tujuan sesuai impian masing-masing : Wira yang memutuskan untuk ke Amsterdam, Jiyad yang memutuskan untuk ke Belgia, Noura ke Luksembourg, Adhia ke Paris, dan Kalyan ke Munich. Mereka sudah sepakat sebelumnya, bahwa diantara persahabatan mereka berlima, tidak ada yang boleh saling jatuh cinta karena akan menghancurkan persahabatan.

Dimulai dari rahasia Wira yang ingin kembali ke Amsterdam, juga mengenai kebencian Wira kepada pappanya. Wira bukan anak yang bisa mengekspresikan emosinya begitu saja, tapi sahabatnya Noura selalu mengetahui apapun tentang dirinya, lebih tepatnya tentang semuanya. Noura juga tahu, siapa yang disukai Wira?

Jiyad, seorang laki-laki yang menyukai fotografi. Hidupnya lebih banyak dihabiskan untuk mengabadikan kenangan-kenangan lewat DSLR nya. Termasuk alasan ke Belgium, ingin mengunjungi objek-objek favoritnya untuk diabadikan. Jiyad menyukai salah satu dari sahabat mereka dan diam-diam berpacaran dengannya. Kira-kira, Jiyad berani nggak ya mengakui bahwa mereka pacaran diatas perjanjian mereka?

Noura, perempuan ini sangat baik dan mementingkan kebahagiaan orang lain, termasuk alasannya memilih Luksembourg. Di tengah pilihan Noura, akan ada rahasianya yang terbongkar. Kira-kira, apa ya rahasianya?

Adhia, gadis ini sangat menyukai fashion, ia juga pintar melakukan modern dance. Pokoknya, dimana-mana Adhia selalu terlihat cantik, bahkan saat lelah sekalipun. Adhia menyukai salah satu dari ketiga pria sahabatnya itu, kira-kira, siapa yang berhasil membuat Adhia jatuh hati? Tapi, perjanjian tetaplah perjanjian. Apa yang harus dilakukan? Belum lagi, seseorang menembaknya di Paris, tepat di hari ulang tahunnya. Itu kan impiannya!

Kalyan, laki-laki ini menentukan negara pilihannya pada Munich dengan dart, yang akhirnya dirubah saat bertemu dengan Denise di Paris menjadi ke Venicia. Denise yang merupakan warga negara London akhirnya menjadi teman baru mereka. Kalyan, tidak bisa menentukan arah seperti Wira. Seperti yang lainnya, Kalyan juga memendam perasaan pada salah satu dari kedua sahabat wanitanya. Kira-kira, siapa yang disukai Kalyan? Belum lagi, Kalyan memikirkan perasaan orang lain yang sepertinya juga menyukai perempuan yang disukainya. Apa yang harus Kalyan lakukan?

Nah, penasaran kan readers? Ayo makanya kita buka buku dengan cover kincir angin ini… xD dijamin, seru lho!

Advertisements

13 thoughts on “[Review] Pssst…! by Dy Lunaly

    • hehehe, iya novel ini bagus lhooo ^^ harus bacaaaaaaaa.. pengarangnya jugaaaa ramah sekali lho :p kunjungi aja twitternya @dylunaly hihihi ^^

      pokoknya, novel ini recommended, keren aja 😀

  1. Untuk event Birthday Give Away, Kakak! 😀
    Reviewnya sangat ngasih gambaran, dan bikin penasaran.
    Aku tertarik sama novel ini. Kemarin beberapa kali ikutan kuis yang diadakan Mbak Dy, tapi gagal maning-gagal maning. Ya sutralah, nunggu ada yang jualan second. Hihihi…

  2. jujur dari reviewnya sendiri gak terlalu menggoda hehe peace 😀 dari review aku cuma pengen tau endingnya aja gimana. bagaimana dengan perjanjian mereka? apa yang terjadi setelahnya? bagaimana dengan persahabatan mereka? udah itu aja. gak pengen tau cerita awal sampai perjalanan mereka. jujur aja sih. maap yak.. semoga menjadi lebih baik lagi 🙂

    tapi.. karena aku pernah ngikutin cerita nih novel mulai dari penerbitnya sendiri juga penulisnya, aku tertarik. sangat malah! pertama aku setuju sama kakak gara-gara cover. covernya sangat beraura. *lebay
    selain itu kak dy mengusung fashion disini sampek ngadain kuis segala khusus ttg itu. tapii… kalo fashionnya gak terlalu menarik pasti gak masuk review juga kaaan?? jadi aku beranggapan paling fashionnya biasa aja. nilai plus dari buku ini mungkin karena unsur travelingnya. dan juga cover pastinya.

    tapi sejak novel keluar sampek sekarang tuh aku emang pengen banget bacaaa.. sampek ikut lelang juga tapi yang ikutan pada sadis semua. harusnya dapet murah malah jatohnya mahal. ckckck jadi yaa.. bener kata kan Dian. S tunggu yang second hehehe

    btw, covernya yang gede dong kak. covernya Pssst ini kan sangat menarik. dijamin, pasar langsung tertarik tanpa melihat sinopsisnya duluu.. gak pakek pikir-pikir hehe

  3. Onnie, aku join lagi yaa buat GiveAway Birthday-nya*o*

    Dari refiewnya, kenapa sih selalu bikin kepo? Agak misterius gitu, tapi kayaknya seru! Pas baca fell-nya bener-bener pakai imajinasi, ngebayanginnya itu endingnya kira-kira bakal kayak gimana? apalagi masing-masing dari rahasia mereka mulai kebongkar, mana ada yang naksir-naksiran pula. Trus keliling-keliling ke Eropa lagi, asik banget. Ini penulisnya orang Indonesia, ya? Ternyata karyanya keren juga. Selama ini naksirnya cuma sama novel terjemahan, patut diakui juga nih. kekeke^^

  4. Event Birthday Give Away

    Pertama baca reviewnya, udah bikin tertarik buat baca. Karna aku emang suka bgt novel yg berlatar di luar negeri. Jadi bisa ngerasain suasana negeri lain melalui cerita dlm novel.
    Apalagi ini latarnya di lima negeri di Eropa. So interesting!
    Dan cuplikan review yg bikin aku tertarik adalah
    ” Lima sahabat yang berencana mengelilingi Eropa dengan tujuan sesuai impian masing-masing”

    Aku suka review ttg buku ini 🙂

  5. Berhubung Giveaway One Year Blogversary aku tidak menang *sedih :”(* , maka kali ini aku akan mengikuti Event Giveaway Birthday *yeayyyy :D* . Pertama-tama , mau ngucapin selamat ulang Natal dan Ulang Tahun buat kak Jo. Saengil Chukkae hamnida kak :). Semoga sehat, di beri rezeki, dan bpt berkat yg berkelimpahan dari Tuhan. Amin 🙂
    Baiklah, kali ini saya ingin memberi komentar di Review kak Jo yang “Pssst…! By Dy Lunaly” .
    Jujur saja, awalnya saya kurang tertarik dengan Novel ini. Saya bingung. Apa sih maksud dari judulnya ‘Pssst…!’ ???? Menyuruh diam, atau bagaimana?? Sedangkan covernya ada kincir angin. Apa kaitannya?? Hmm. Hingga saat aku mengubek-ngubek review kak Jo, aku mencoba membaca review Novel ini. Dan sungguh di luar perkiraan, Novel ini benar-benar KEREENNNN!!!! Suwerr!!! Aku suka setiap konflik/permasalahan yg ada di Novel ini. Konfliknya terasa banget. 5 sahabat, tp punya rahasia masing” yg tdk diketahui oleh sahabat” lainnya. Cara kak Jo mereview jg hebat. Bisa memberikan keterangan pada masing” tokoh, sehingga para pembaca tahu, apa konflik atau rahasia dari stiap tokoh tsb. Dan review-an kak Jo ini, berhasil membuat ku:
    ‘mengerti apa maksud dari makna Pssst…!’ , ‘penasaran tingkat dewa sama endingnya >..< Bahkan krna baca reviewan kak Jo tntang Novel ini, kemaren saat aku ke Gramedia, aku bilang sama temanku utk membeli buku ini dan meminjamkannya padaku. Aku katakan ceritanya baguuussss banget, tentang rahasia 5 sahabat dan bla bla bla. Ternyata dia juga penasaran dan excited :). Tp sayangnya, nasib ku sama seprti dia ‘lagi bokek’. Hahahaha XD 😀 🙂
    Mungkin lain kali kami bisa membelinya. 🙂 Amin
    Pokoknya DEBAKKK!!! 🙂

  6. Event Birthday Give Away
    Kisah perjalanan dan persahabatan selalu jadi dua topik yang menarik dan punya banyak cerita untuk dibahas, dan novel ini menggabungkan keduanya. Saya sudah sempat membaca sinopsisnya, ditambah lagi baca review dari kakak. wah.. bener-bener penasaran dan pengen cepet beli. Walaupun review ini hanya menyajikan cerita awalnya saja (berupa penokohan), tapi ya disitulah poin’nya ^^
    thanks

  7. Event Birthday Give Away

    SUmpah… nyesek bbanget pengen baca nih novel. aku udah sering baca review utk novel ini tpi gaya bahasa yang di gunakan untuk reviewnya cenderung berbelit-belit dan cukup singkat.

    eonni yang satu ini bisa bkin aku gregetan di tempat pas baca reviewx. suka review kyak gini. gak terlalu ekspos endingnya trus bkin penasaran setengah mati….

    sukses buat eonni… 🙂

  8. Pingback: [Hai Author] Interview with Dy Lunaly | Joovirginia's Books Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s