[Review #21] Always With Me – Hyun Go Wun

Judul : Always With Me

Author : Hyun Go Wun

Publisher : Penerbit Haru

Halaman : 420p

No. ISBN : 978-6027-742-239

Beli di : Preorder Penerbit Haru (IDR 57.800)

Hello friends! ^^

Akhirnya setelah beberapa minggu baca novel terbaru Penerbitharu ini, aku selesai juga bacanya.. Fiuhhh~

Buku Always With Me ini adalah karya Hyun Go Wun kedua yang aku baca, setelah 4 Ways To Get A Wife (karena Penerbit Haru baru keluarin 2 buku ini sebagai terjamahan Indonesia, kan? :D)

Nah, untuk aku yang baru baca dua karya Hyun Go Wun, aku menyimpulkan sepertinya memang gaya bahasanya dan tokohnya agak mirip antara Always With Me dan 4 Ways To Get A Wife. Untuk alur sih, aku bilang novelnya yang satu ini cukup bagus.. Aku suka alurnya, meskipun ketebak sih endingnya… Tapi, pas puncak masalahnya tetep aja membuat aku sempet kepingin nangis :”).

Nah, overall, aku kasih nilai untuk novel ini 8.7 dari 10, aku suka sama novel ini, karena walaupun alurnya bisa ketebak tapi aku suka sama kisah cinta beberapa karakter disney yang dijadiin satu itu.. Hihihi..

Untuk reviewnya, berikut di bawah ini :

Yoon Sang Yup, laki-laki ini sedang ke toilet ketika ia menemukan seseorang tergeletak didalamnya, Ketika ia membangunkannya, ia malah mendapatkan dirinya ditinju habis-habisan oleh laki-laki itu, eh ternyata ia perempuan! Sang Yup mengetahui bahwa orang itu adalah perempuan saat ia menyebutkan kata “cabul” pada Sang Yup, padahal ia hanya ingin membangunkannya daripada disana terus-terusan. Lagipula, siapa yang cabul? Laki-laki yang membangunkan perempuan di toilet laki-laki, atau perempuan yang tidur di toilet laki-laki?

Chae Song Hwa, perempuan ini terlalu banyak mabuk kurang lebih seminggu ini. Gadis itu tidak berhenti meminum alkohol dalam jumlah banyak. Jang Jin Wook, teman yang selalu mengajaknya minum itu memang sedang kesepian. Akibatnya, Chae Song Hwa lah yang jadi korban menemaninya minum. Saat itu, Song Hwa tiba-tiba dibangunkan oleh seorang laki-laki. Secepat mungkin, Song Hwa meninju laki-laki itu dan meninggalkannya. Cih, dasar cowok cabul!

Itulah pertemuan antara Yoon Sang Yup dan Chae Song Hwa untuk pertama kalinya. Dan entah itu takdir atau bukan, mereka bertemu beberapa kali kemudian di stasiun. Tidak hanya itu, mereka juga bertemu di tempat Sang Yup bekerja. Chae Song Hwa yang kakinya saat itu terkilir terpaksa ke tempat pengobatan tradisional dimana Sang Yup adalah dokternya.

Suatu hari, Sang Yup mengajak Song Hwa berpacaran. Entah mengapa, sepertinya ia ingin sekali memiliki Song Hwa, padahal, Song Hwa dan ia kan belum berkenalan dengan lama. Belum lagi, laki-laki itu suka berbicara banmal (informal). Song Hwa berusaha untuk mengabaikannya, namun entah mengapa hatinya tidak.

Akhirnya, Song Hwa memutuskan untuk bermain gunting – batu – kertas. Jika Sang Yup menang, maka Song Hwa akan berpacaran dengannya. Apakah hasilnya? Akankah Sang Yup dan Song Hwa berpacaran? Sang Yup sempat berkata sebelumnya bahwa pertemuan mereka itu jodoh, bukan kebetulan. Akankah mereka berjodoh? Akankah kisah cinta mereka semudah dan sebahagia karakter dongeng lainnya? Temukan jawabannya di balik buku cerah ini yaaa~ 😀

10 thoughts on “[Review #21] Always With Me – Hyun Go Wun

  1. Endingnya review-nya jadi bikin kepo deh. Berasa lucu+aneh juga, kok bisa gitu nentuin mereka bakal pacaran kalau si Sang Yup menang adu gunting-batu-kertas?. Aku juga penasaran sama Song Hwa, kenapa dia mabuk-mabukkan trus bisa nyasar sampai ke toilet laki-laki? Dan lucunya, setelah pertemuan itu mereka bisa gitu ketemuan terus kayak ada yang ngatur kehidupan mereka berdua. Nah, jadi kepo kan. kekeke^^

  2. Pingback: [Book Review] Always with Me by Hyun Go Wun @penerbitharu | lustandcoffee

  3. Hai,
    aku bingung nih mau panggil apa ya, kak ato tmn saja ya? Agak gak nyangka juga saat tahu ada Giveaway ini untuk 18th Birthday kamu. Wah,kita seumuran ya? *apa ini?*gak penting.
    Oke,aku komen di sini buat Birthday Giveaway kamu karena aku suka sama review ini. Ditambah lagi,novel ini ada di top 5 list novel yang kepengen kubaca.
    Reviewnya,tidak diragukan lagi-aku selalu suka cek review di sini dl sebelum beli buku- sangat bagus. Penggambarannya jelas dan membuat rasa penasaran pembaca bertambah naik. Meskipun ada bocoran bahwa ending ceritanya bisa tertebak,penjelasan bahwa isi ceritanya yang sangat menarik akan menutupi kelemahan itu. Hehe.
    Ditambah lagi,aku tidak terlalu memusingka apa endingnya bisa tertebak atau tidak karena yang penting adalah prosesnya.

    ” Untuk alur sih, aku bilang novelnya yang satu ini cukup bagus.. Aku suka alurnya, meskipun ketebak sih endingnya… Tapi, pas puncak masalahnya tetep aja membuat aku sempet kepingin nangis :”). ”

    Kalimat itu bikin aku semakin penasaran. Overall,nice review!

  4. Wah, ini buku terbaru karya Hyun Go Wun yang diterjemahin sama penerbut haru kan?
    Udah lama pengin baca buku ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian juga 😦
    Apalagi habis baca review kak Jo (bener kan? :D) tentang buku ini, jadi tambah penasaran gimana kelengkapan ceritanya…
    Suka deh sama review-review kakak, singkat, padat, dan enggak bertele-tele, apalagi di akhir review ada bocoran sedikit twist yang bikin orang lain penasaran (kayak aku xp)
    Terus me-review kak ^^

    *Baru pertama kali ini dateng ke blognya kakak, salam kenal kakak ramah 🙂
    **O iya, kayaknya genre favorit kakak romance ya? soalnya aku lihat dari semua review kakak kebanyakan genrenya romance. Kalo iya, berarti sama dong 😀

  5. Hai Joo! Salam kenal ya!
    Aku suka review nya, aku jadi penasaran sama ceritanya!!!!!! Joo dari cara kamu ngeriview novel Always With Me-  Hyun Go Wun kaya penulis profesional loh! Asli loh! Kalo ada kesempatan aku mau baca novel ini ahhh.ngoming- ngomong, Selamat Ulangtaun ya!! Yang ke- 18 (buat tgl 25 des 2013) loh. Aku juga ulangtaun di bulan desember loh jo! Tgl 31 Desember. Selametin aku dong joo! Heheh bye bye 🙂

  6. Makasih reviewnya sis….. aku suka banget review kamu yang ini karena yang pertama penasaran sama kisah cinta mereka, ada trus rating yg kamu kasih juga tinggi ^^ di Goodreads pun kamu kasih bintang 5, makin penasaran mau baca buku ini ♥♥♥♥♥

  7. Hai Joo, salam kenal~ ^^
    Aku komen disini buat ikutan Birthday Giveaway-mu yaa 🙂

    Aku termasuk penggemar buku-buku terbitan penerbit haru loh. Dan buku ini ada di list buku yang pengen banget aku baca tapi belum juga kesampaian sampai sekarang. Hihihi…

    Aku suka review-mu, bagus! Dari beberapa review yang aku baca di blog ini semuanya bikin aku penasaran, termasuk review ini. Kamu sukses bikin aku tambah pengen baca buku ini. Kata-katamu lugas dan ga bikin mikir. Simpel tapi jujur. Dan kayanya review-mu makin lama makin bagus (aku bandingin review ini sama review My Boyfriend’s Wedding Dress, beda banget!). Ditunggu review-review selanjutnya! ^^

    PS: dan semoga aku jadi salah satu yang beruntung buat jadi pemenang Birthday Giveaway-mu :p

  8. Dari sekian banyak review tentang Always With Me yang aku baca, itu seru semua.

    Dari segi bukunya sendiri, ini bisa dibilang genre romantic-comedy menurutku, karena Sang Yup dan Song Hwa berpacaran hanya gara-gara permainan gunting-kertas-batu, itu konyol. Kalau benar ada, pasti aku nggak akan lagi jomblo. Kalau dipikir-pikir, cerita permainan gunting-kertas-batu ini mirip sama film Thailand, ATM Error. Tapi, kalau Sang Yup menyatakan menang maka ia akan berpacaran, kalau di ATM Error sebaliknya, jika Sua (laki-laki) kalah dari Jib (perempuan) maka mereka harus berpacaran. Hihi…

    Dari segi cara Kak Joo me-review, aku suka, nggak bertele-tele dan mudah dipahami, tapi sayangnya kok nggak ada gambar bukunya ya Kak? Hehehe… Atau mungkin, lebih keren lagi kalau Kakak nambahin kalimat-kalimat favorit yang ada di bukunya, ini bisa jadi nilai tambah lho. Tapi, secara keseluruhan, aku suka cara Kakak memaparkannya, khas ala Kak Joo sendiri

    Ini komentarku untuk #BirthdayGiveaway ya, Kak :))

    @asysyifaahs

Leave a Reply

