[Review #09] After School Club by Orizuka

Hello readers! ^^ akhirnya hari ini aku tulis review lagi~ dan buku kali ini yang aku review adalah buku After School Club yang ditulis oleh Orizuka. Belakangan ini, aku lagi gencar baca buku kak Orizuka sih ^^

Awal aku lihat covernya, sinopsisnya, aku pikir “wah ini mirip nih sama High School Paradise” soalnya kan ceritanya sama-sama tentang perkumpulan gitu yaa… bedanya yang satu perkumpulan sepak bola, yang satunya lagi perkumpulan anak-anak dodol.

Nah, di buku ini, aku suka sama tokoh yang namanya “Putra”, mungkin karena aku emang tipe cowok aku yang kaya cool cool cuek gimana gitu kali ya. Hehehe. Tapi, jujurnya sih aku kurang suka sama tokoh Cleo, karena menurutku dia agak sedikit “aneh” atau bahkan memang aneh ya? hahaha. Dan kelompok-kelompok After School Club, menurutku sih mereka kocak banget yaaa, sampe buat “tahta kerajaan” saat Putra masuk kelas itu.. hahaha.. Tapi overall sih, menurutku cerita ini lumayan bagus laah. 😀

Mungkin aku bisa kasih nilai 8,1 dari 10 ya 🙂

Nah beginilah ceritanya :

Putra, anak laki-laki yang tajir dan terkenal di sekolahnya. Ia selalu diikuti oleh Rachel, cewek paling cantik dan eksis di sekolah. Namun, Putra tidak menyukainya. Mereka dekat bukan karena saling suka, tapi karena Rachel adalah sahabat masa kecil Putra. Rachel yang manja, Rachel yang sikapnya kasar membuatnya malas berlama-lama dengannya. Padahal, satu sekolah merasa Putra dan Rachel adalah pasangan paling serasi. Semua mengira bahwa Putra dan Rachel adalah sepasang kekasih.

Suatu hari, karena Putra mendapatkan dua kali nilai lima puluh di ulangan fisikanya, ia harus dimasukkan ke After School Club, alias kelas khusus untuk anak-anak yang memerlukan pelajaran tambahan. Putra merasa hidupnya sial, apalagi ketika Rachel memberitahunya bahwa isi dari anak-anak kelas itu……aneh. Putra yang sudah malas sekolah, merasa semakin malas pergi ke sekolah karenanya.

Di After School Club, ada Cleo, si ketua dari After School Club, ada Zia, Panca, Mario, Ruby, dan Tiar sebagai tim inti. Dan kini, Putra harus bergabung didalamnya. Pertama kali masuk kelas itu, Putra langsung disambut dengan meriah. Seseorang yang mereka anggap sebagai ‘pangeran’ bisa muncul di kelas mereka, bahkan bergabung didalamnya.

Beberapa hari berlalu, Putra pun mulai terbiasa dengan sikap aneh mereka, bukan terbiasa sebenarnya, tapi lebih kepada “pasrah” karena anak-anak yang jahil tersebut. Pak Latif, guru fisikanya sudah bilang, kalau ia mendapat nilai yang bagus, maka ia sudah tidak perlu lagi mengikuti kelas khusus.

Akankah Putra berhasil mendapatkan nilai yang cukup baik? Akankah Putra berhasil keluar dari After School Club dengan bahagia? Ayo, saksikan semuanya hanya di After School Club yaa! ^^

Oh ya, ada 1 kata-kata yang paling aku suka yaitu ini :

From tears to laugh. From the very beginning to the very end. – Ruby

AH, berasa banget arti persahabatannya. Makanya, ayo dibaca yaaa~

9 thoughts on “[Review #09] After School Club by Orizuka

  1. Hi jo! ^^
    Ketemu lg di sini, jgn bosen yah ktemu aku terus xD
    Ini novel ada hubungan nya sm high school paradise & love united gak yah? Kyk nya mereka satu ‘aliran’..
    Hehe #soktau

    Ak tunggu review slanjutnya yah sobat ^^ Jiayooo

    • hi kak! ^^ gak bosen kok, malah seneng banget kalo ada yang jadi pengunjung tetap ^^ hehehe

      untuk novel ini gak ada hubungannya sama high school dan love united, yang ada hubungan dengan mereka itu Best Friend Forever (seri ketiga) ^^

      awalnya aku juga mikir satu aliran, tapi berbeda 😀

      thank you ya kak kunjungannya ^^ dan thank you juga untuk semangatnya 😀

      • Jadi after school club ini aliran nya sm apa aja yah jo? -selain Best Friend Forever ^^

        Aku baca karya orizuka yg ttg sekolah itu cuma I For U, belum melangkah ke judul lain, hehehe..
        Karena itu review” km ngbantu ak banget jo, biar ada gambaran nya ^^
        Yah sama” membantu lah hehe~
        Moga blog nya makin rame yah jo.. Aplg klo uda gabung sm BBI ^^ Chukaaeee

      • hmm.. karena aku belum terlalu banyak juga baca bukunya kak Orizuka hehehe, aku belum tahu.. Tapi nanti aku pasti update terus dan info kalau emang ada yang genrenya mirip-mirip ^^

        thanks ya kak doanya ^^ terimakasih banyak 😀

  2. Kayaknya yang ini ceritanya unik ya xD Saya baru bacanya yang 4R, dan kayaknya emang Kak Orizuka bisa gitu membuat karakter2 unik serupa di komik2 begitu, ceritanya juga 😉 Makasih ya reviewnya, kerasa banget kalau Jo bisa dapet isi dan alur ceritanya untuk diceritakan dan dishare lagi ke review ini^^b Saya juga suka sama quotenya, simpel singkat dan manis :”)) Salam kenal ya :DD

    Khairisa R. P (following your blogs^^)
    http://krprimawestri.blogspot.com

  3. Memperingati 1 thn dibuatnya akun wordpress kakak, aku koment di review ini yah:)

    hahah kak type cowok kita sama cuek” cool 😀
    Menurutku review kakak bagus, dengan bahasa yang mudah dimengerti, tapi hampir membocorkan endingnya. Saya menebak ending After School Club ini putra berhasil mendapatkan nilai yang cukup baik dan putra betah bersama kawan”nya di kelas tersebut. Itu menurutku si.. Engga tau jga soalnya belum pernah baca novel After School Club atau pun karya novel” kak’Ori soalnya jauh dari tokoh buku jadi jrng beli buku, paling jg minjem di perpus:) tapi jujur deh, karya kak’Ori emang daebak… Aku suka…

  4. Bener kata kamu Ci, semua review-mu udh pernah aku baca. Jadi, buat ikutan Birthday GA, aku pilih review yg ini deh. Soalnya baru td pagi aku nyelesein buku itu, jd sekalian nyocokin sm review-mu Lol

    Aku setuju sm km Ci, karakter Cleo d sini emg agak “aneh”
    awalnya aku pikir Cleo itu rada tomboy sm cuek. Ehh, makin ke belakang dia malah kesannya feminin sm manja bgt sm Putra..
    tp hrsnya km nyelipin bbrp kutipan dialog yg lucu2 di sini Ci, reviewmu bakal lbh hidup. hehehe.
    absnya buku ini lucu sihh, aku ngakak terus. Hahahaha. xD

Leave a Reply

