[Review #08] Call Me Miss J By Orizuka

ImageTitle : Call Me Miss J

Author : Orizuka

Publisher : Noura Books

ISBN : 978-6027-816-121

Pages : 332

Buy From : Yes24 Indonesia (IDR 47.600)

Rate : 3,5 / 5

Hello readers! 🙂 kemarin malam aku baru saja selesai baca buku Kak Orizuka yang keempat ini, Call Me Miss J.. Sesuai dugaan, Kak Orizuka memang tidak pernah mengecewakan aku! 😀

Secara keseluruhan, aku selalu suka sama ceritanya kak Orizuka, salah satunya buku Call Me Miss J. Awalnya, aku beli buku ini karena judulnya yang menarik perhatian (karena aku lebih tertarik dengan judul baru beli, maka aku beli buku ini) dan kemudian aku suka.. Kenapa?

Pertama, aku sangat menyukai cowok cool, kesannya keren aja gitu 😀 dan kak Orizuka sukses membuat karakter si cowok cool ini jadi hidup banget.. Kedua, aku suka sama covernya yang berwarna kuning dan bookmark lucunya yang berbentuk magnet kulkas… Keren bangeeeet! ^^

Ketiga, aku suka sama persahabatan yang dibentuk oleh kak Orizuka disini, kerasa banget arti persahabatan itu… Meskipun yang namanya persahabatan pasti ada saatnya perpecahan *spoiler* tapi kak Orizuka membungkusnya rapi 🙂

Kelebihan dalam buku ini adalah gaya bahasanya kak Orizuka yang memang ciri khasnya (kalau kamu penggemar kak Orizuka, pasti tahu deh rasanya memang beda sama penulis lain) dan mengalir begitu saja. Alurnya pun tidak membuat orang bingung dan mudah dimengerti.

Untuk kekurangan, rasanya saya belum menemukan kekurangan (atau mungkin tidak menyimak) karena kelebihannya menutup kekurangan dari mata saya ^^

Ingin lihat sinopsisnya? berikut ya :

Kulihat Barbie bangkit dengan kedua tangannya terangkat seolah hendak mempimpin paduan suara. Aku dan seluruh kantin menatapnya bingung. Dia memang cantik dan ketua OSIS, tapi dia bisa sangat aneh. “Satu, dua, tiga! L-E-A, LEA! Apa, temen-temen?” serunya dengan suara stereo sehingga mustahil orang-orang di radius seratus meter tidak mendengarnya. “MISS J!” sahut rombongan Barbie serempak, persis klon. 

Seluruh kantin segera meledak oleh koor tawa. Telingaku berdenging parah dan aku terdiam. Aku tahu mukaku pasti sudah sangat merah karena berbagai hal. 

Apalagi cowok cakep itu juga berada di sana! Bagaimana ini? Aku tidak mau membiarkan masa SMA-ku jadi suram meski aku adalah Miss J. Aku benar-benar tidak mau!

Belum puas dengan sinopsis di balik buku? Yuk, disimak review ku ^^ :

Lea, Alex, Vidi, dan Sabil adalah anak kelas 2 SMA yang bersahabat karena satu alasan : menentang anak OSIS yang buat kesel! Bayangin aja, Barbie (panggilan untuk Barbara) – si ketua OSIS yang angkuh itu selalu aja bersikap senioritas dan berlaku tidak adil pada anak murid lainnya, mentang-mentang ia anak ketua yayasan, ia bersikap seenaknya.

Lea, gadis yang sebenernya bisa dibilang cantik-jika tanpa jerawat- itu memiliki adik tiri, yang bernama Rio – yang juga teman sekelasnya. Ia merahasiakan hal tersebut dari ketiga temannya karena malu – jika ditertawakan atau disebar ke seluruh sekolah.

Lea menyukai Dimas, anak basket keren yang masih kelas sepuluh itu, ia ingin tampil sesempurna mungkin didepannya. Dan itu membuat ketiga sahabatnya menggelengkan kepalanya, seharusnya Lea tidak boleh menjadi ‘bukan dirinya’ hanya karena menyukai cowok. Tapi Lea tidak peduli, dan image yang ia jaga baik-baik di hadapan Dimas, hancur seketika setelah Barbie mempermalukannya di kantin, ia memperkenalkan Lea dengan sebutan “Miss J – J untuk JERAWAT”.

Lea yang merasa dipermalukan dan tidak terima, segera mengguyur Barbie dengan air yang ia bawa, setelah itu ia pergi meninggalkan kantin dan memutuskan untuk menyendiri di lapangan rumput. Tapi tunggu, ada satu laki-laki pendiam dengan penampilan urakan yang sedang berbaring di rumput. Kok Lea gak pernah melihatnya di sekolah sebelumnya ya?

Dan, ternyata laki-laki itu menyebalkan. Lea mengenalnya ketika ia memutuskan untuk ke dokter kulit yang merupakan teman mamanya, dan menemukan kenyataan bahwa laki-laki menyebalkan itu, si Raya, merupakan anak dokter tersebut.

Akhirnya, bagaimana kelanjutan kisah Miss J dan Dimas, laki-laki yang ia sukai? Dan bagaimana dengan peperangan geng Lea dengan Barbie? Akankah mereka menang? Juga dengan Raya, akankah Lea terus menganggap Raya laki-laki yang menyebalkan?

Ayo, simak ceritanya di dalam buku Call Me Miss J ini yaaa! 😀

Advertisements

One thought on “[Review #08] Call Me Miss J By Orizuka

  1. aaaaaarghhhhhh tidakkkkk, cerita nya bikin aku mupenggg
    aku suka novel kak orizuka, tapi aku belum punya yang ini hiksss
    katanya ini novel remake ulang dengan judul yang beda dan ditambah revisi baru
    kalo aku boleh nebak kayaknya si miss J bakal jadian sama Raya
    huwaaaaaa Joo kamu ih sukses bkin penasaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s