[Review #04] Good Memories By Lia Indra Andriana

Maya, perempuan Indonesia yang terpaksa belajar di Korea dan meninggalkan kekasihnya, Alva. Ia terpaksa mengulang di level dua karena saat ujian terakhir, ia sakit keras sehingga akhirnya tidak mengikuti ujian. Namun kesempatan itu digunakannya untuk merengek pada ayahnya supaya ia dipulangkan ke Indonesia, yang jelas-jelas ditolak oleh ayahnya. Bukan hanya itu, mengetahui Maya bisa saja menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket pulang ke Indonesia, ayahnya memblokir kartu kreditnya.
Luc, laki-laki berkebangsaan Perancis yang merupakan ketua di kelas Maya. Ia merupakan murid dari pertukaran pelajar. Laki-laki ini bingung terhadap sikap Maya yang mengacuhkan guru saat pelajaran dan cenderung memperhatikan ponselnya.
Suatu hari, dalam sebuah pelajaran diharuskan membuat kupon yang nanti akan diberikan kepada orang yang menginginkannya di kelas.
Maya dan Luc memutuskan untuk membuat kupon bersama-sama. Luc membuat “makan malam bersama” dan Maya membuat kupon pertemanan atau yang ia sebut dengan “Friendvitation” dengan masa expired tiga bulan.
Di kelas, kupon Luc berhasil diminati oleh empat orang dan akhirnya diberikan kepada Takumi, salah satu murid di kelas. Sementara kupon Maya, tidak ada yang berminat sampai akhirnya Luc yang menerima kupon itu.
Hari demi hari mereka selalu bersama-sama dan semakin akrab satu dengan lainnya. Yujin, salah satu perempuan berkebangsaan China yang menyukai Luc, memberitahu terang-terangan kepada Maya bahwa Yujin menyukai Luc. Maya yang kebingungan pun tidak tahu harus berbuat apa.
Sementara Luc, menyatakan perasaan sukanya kepada Maya secara terang-terangan. Belum lagi, masalah Maya dengan Alva yang mengancam akan segera memutuskan hubungan mereka jika Maya belum juga kembali ke Indonesia pada hari ulang tahunnya.
Maya mencintai Alva.. Itulah sebabnya gadis itu selalu membelikan titipan-titipan Alva meskipun barangnya mahal. Itu pula sebabnya Maya memutuskan untuk mencari part-time job supaya ia dapat kembali ke Indonesia tiga bulan lagi..tentu saja Luc membantunya.
Akankah Luc berhasil membantu Maya untuk kembali ke Indonesia? Akankah Maya memperpanjang Friendvitation untuk Luc setelah tiga bulan? Akankah cinta Luc terhadap Maya berakhir bahagia atau cinta Maya terhadap Alva berakhir bahagia? Temukan jawabannya di dalam buku Good Memories ini ya! :)berikut beberapa quote / dialog yang bagus menurut aku didalam buku ini :
“Kupikir berteman adalah hal yang gampang.. Tak kusangka sesusah ini” – hal 59
“Lalu denganku, apa termasuk kenangan baik juga?” | “Tentu saja, kau kan sudah menjadi temanku” – hal 65
“Memangnya kalau kau mengatakan cinta, semuanya akan beres?” – hal 82
“Tiap orang punya nasibnya sendiri-sendiri. Kau sedang beruntung dan aku sedang apes” – hal 84

“meski tidak berselera, kau tetap harus makan. Mana mampu kau bekerja kalau tidak makan?”

“Tentu saja ini kenangan indah, kau mau bersusah payah membelikan pizza ini untukku. Gomawo, Luc”

‘1 Day Make Up with The Amazing Luc’. “Mana kameramu? Tentu saja.. untuk menciptakan kenangan indah”

“Aku tidak berhasil membantumu, tapi kau malah mengucapkan terima kasih”

Diabaikan ternyata lebih menyakitkan daripada ditolak.

“Ia tidak menolakmu, kan? Itu artinya ia minta dikejar!”

“Remember you said ‘togetherness is a very important ingredient of friendship’?”

dan masih banyak lagi quote / dialog yang bagus! πŸ˜€ makanya ayo beli Good Memories di toko buku terdekat dan temukan dialog-dialog yang membuat diri anda tergelak! πŸ˜€

Advertisements

9 thoughts on “[Review #04] Good Memories By Lia Indra Andriana

  1. Aku suka sama semua review Novel kak Jo. πŸ™‚ (y)
    BAGUS-BAGUS BANGEETT (y) πŸ™‚ … Sampai-sampai aku jadi pengen baca semua Novel itu. Hehehe πŸ˜€ Apalagi, rata” Novel yg di review kak Jo, kebanyakan dari Penerbit HARU- Salah satu penerbit favoritku. πŸ™‚ yeayyyy!!!!!
    Aduh suwer, ini bingung pilih yg mana… :/
    AHA!! Dan akhirnya, setelah ditelaah dan dihayati lagi, aku paling suka sama review Novel yang…………… *jreng-jreng* GOOD MEMORIES . . . πŸ™‚
    Jujur kak. Sebelumnya, saya tidak terlalu β€˜ngeh’ dgn sinopsisnya :D. Tapi, setelah membaca review kak Jo tentang buku ini, membuat ku tertarik dan ingin membaca nya lbh lanjut lg. Cara kak Jo me-review buku ini, unik. Memperkenalkan para tokoh terlebih dahulu, masuk ke permasalahan, tapi,,,,tanpa menunjukkan bagaimana endingnya. Serta, membuat kalimat- kalimat tanya di akhir review, yg membuat rasa penasaran pembaca terhadap buku ini bertambah. Dan juga menambahkan beberapa quotes-quotes/dialog yang menurut kakak bagus, kedalam review-an ini. Jarang-jarang loh orang me-review suatu buku dengan menambahkan quotes/dialog ke dalam review-an tsb hehe :). Dan menurut saya, ini menjadi point tambahan tersendiri bagi review GOOD MEMORIES πŸ™‚ . GOOD JOB kak (y) xoxoxo πŸ™‚
    btw, mau nanya dong kak. Kakak Novel Addict ya??? Wah, udah berapa banyak nich kak Novel dirumah?? Hahaha #Kepo. πŸ™‚

    • hai juga vera πŸ™‚ eh, begitukah aku memanggilmu? hehe

      Terima kasih ya sudah berpartisipasi πŸ˜€

      Iya, buku ini memang the besttt deh ❀ ngga kalah sama buku-buku lainnya. Hehehe..

      Aku, yaah, bisa dibilang begitu πŸ˜€ di rumah kira-kira ada 40-50an novel πŸ˜€ hehehehe.. masih akan nambah lagi setiap bulan… hehehehe..

  2. He..he.. dari semua review yang ada di sini, saya paling suka review Good Memories ini.
    Soalnya Quote-nya lengkap. (^_^)
    Saya juga sudah membaca buku ini.
    tapi nggak setelaten mbak menulis Quote.
    Soal quoetu itu pe-er bangetlah buat saya (>_<)
    Soalnya kalo udah asyik baca udang lupa aja buat nyatat quotenya πŸ˜€

    • hehehe, ini karena kebetulan aja sambil buka sosmed, jadinya aku catet dulu πŸ™‚ sebenernya sih, ngetweet gitu quotenya di twitter, pas dipindahin kesini, tinggal di copas ulang kan πŸ™‚

  3. Hai lagi, Kak Jo! xD

    Aku ikutan ya buat #OneYearBlogversarry
    Sebenernya aku udah ikutan #BirthdayGiveaway. Cuman ya.. buat jaga2 siapatau nggak menang disana, hehe… >.<

    Selain review novel 'The Truth About Forever', aku juga suka review novel ini. Review kakak bagus. Penuturannya lengkap, sukses membuat aku penasaran ingin baca hehe xD Sebenarnya aku udah ngincer buku ini lumayan lama, cuma aku masih ragu buku ini beneran bagus atau nggak. Pas baca review-nya disini, aku langsung tertarik saat kakak menuturkan alasan mengapa Luc yg mendapatkan kupon pertemanan Maya, karena sebelumnya aku nggak tahu. (padahal udah baca review-nya di beberapa blog lain, mungkin kelewat kali, ya. Ehehe.. xD) Menurut aku, hal yg orisinil dan menarik disini adalah kupon pertemanannya. Itu yg bikin lucu. xD

    Disini, kakak juga menuliskannya sesuai porsi yg pas. Kakak menuturkan hal-hal yg menarik dalam cerita itu tanpa memberikan bocoran2nya, aku jadi penasaran sama endingnya kayak gimana.

    Oiya, satu lagi. Ternyata dapet bonus ya. Ditulisin quotes2nya juga. xD Menurut aku, itu salah satu cara loh agar dapat membuat readers semakin tertarik utk membaca buku ini. Karena kita bisa tahu gaya penulisannya dari beberapa kutipan2 kalimat yg di post. Apalagi, 'Good Memories' ditulis oleh kak Lia Indra Andriana, yg emang buku2nya udh terkenal bagus. πŸ™‚
    Btw, aku setuju sama quote yg ini Β» "Diabaikan ternyata lebih menyakitkan daripada ditolak." Bener tuh bener T.T #curcol

    Kalau nggak menang yg disini ya yg di Birthday Giveaway gitu yaa. Atau dua2nya juga boleh banget, ehehe.. #pengenbanget *dikeplak* xD

    Oiya, kita sama2 kpopers ya ternyata, ehehe :))

    Thanks Kak. Wish me luck!! \( Λ˜ΜΆΜ€O˘̢́ )9

  4. Hai kak Joo!!
    Ini pertama x nya aku baca review kk dan hasilnya?? AKU TERPESONA hhehe.. simple but incredible.. biarpun singkat tpi intinya dapet. Kan banyak tuh review novel yg berbelit dan susah dimengerti.. kakak buat readers penasaran dan pengen baca tuh buku..

    Aku suka novel ini!!
    Terutama karna penulisnya mbak Lia, ceritanya yg seru, konflik ga terlalu berat tpi buat greget, dan terutama settingnya di Korea..

    Ini seri Hi! Kwangdae ketiga dari penerbit haru *klo ga salah..
    Dan semua Kwangdae dari penerbit haru itu DAEBAK!!

    Quotes” yg kkak kutip juga bagus dan menarik.. Klo aq bca novel sih jarang” sadar ada kata yg bagus πŸ˜„

    Tpi tak ada yg sempurna di dunia ini..
    Hehe
    Begitu jga dengan review kakak.
    Kekurangannya dikit aja sih, kakak kak memaparkan kekurangan novel ini, serta pendapat kakak sendiri tentang novel ini..

    But overall i like ur review..
    Ini comment untuk birthday ya..
    Oya selamat ulang tahun untuk kakak dan selamat natal juga..
    Tanggal ulg tahun kakak cantik loh..
    Ultah kita jraknya 7 hari.. hehe *gapenting..

  5. aku juga punya good memories ka tapi belum dibaca:( dan aku paling suka review yg ini soalnya baca review ini aku jd makin penasaran sm novel terbarunya kak lia dan jadi makin ngga sabar kepingin baca bukunya supaya tau gimana kisahnya maya dan luc apakah akan happy ending kaya di dongeng2 atau malah sad ending? hehe tapi sih kayanya happy ending ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s