[Review #18] 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun

Image
Dicari : Istri Kontrak
Persyaratan : Usia antara 25-30tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ diatas 130. Memiliki pekerjaan tetap.
Kesepakatan : Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga. Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.
Perhatian : Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apapun.
Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.
Melihat iklan tersebut tertera di koran, Kang Jung Won (26) segera melempar koran tersebut ke atas meja, bermaksud untuk meremehkan iklan tersebut. dijaman sekarang, mana ada lelaki seperti itu? Mencari cinta dengan iklan sama saja dengan mencari cinta dengan uang! Namun adik perempuannya, Kang Hee Won yang masih berumur dua puluh tahun itu sangat tergiur. Sudah lama ia ingin menjadi Miss Korea, dan kalau ia bisa menjadi istri kontrak itu tentu saja impiannya akan segera terkabul. Namun Jung Won tidak menyetujuinya. Bagaimana mungkin ia menyetujui adiknya yang ingin mengikuti iklan konyol semacam itu?
Di luar dugaan, Hee Won melampirkan CV ke alamat yang tertera juga di iklan. Goryo Group, salah satu perusahaan besar di Korea Selatan.
Kim Geon Hyeong (33), penerus perusahaan Goryo Group itulah yang sebenarnya diiklankan. Namun bukan dirinya yang memasang iklan itu, melainkan gadis yang sangat ia cintai, Yoo Shin Hee yang terpaksa harus ia lepaskan karena suatu alasan. Karena Kim Geon Hyeong memiliki status “anak di luar nikah” dan keluarga Yoo Shin Hee menolaknya. Tentu saja ia melepaskan Yoo Shin Hee juga untuk kebaikan mereka berdua.
Jung Won yang tidak menyetujui rencana Hee Won mendatangi kantor Geon Hyeong dan marah-marah kepadanya. Padahal, sebenarnya Hee Won memasukkan CV Jung Won, hanya saja foto dirinya sendiri yang terpampang. Jung Won bertaruh bahwa meskipun adiknya Hee Won memasukkan CV itu, Hee Won tidak akan mau dengan Geon Hyeong, sebaliknya, Geon Hyeong percaya Hee Won akan tergiur dengan tawaran-tawaran yang bisa mewujudkan mimpinya. Ternyata pada saat itu yang menang adalah Jung Won. Hee Won tidak mau menjadi istri kontrak Geon Hyeong.
Permasalahan mulai muncul ketika Jung Won dan Geon Hyeong kebetulan bertemu lagi untuk kedua kalinya. Karena disana juga ada Shin Hee, Geon Hyeong langsung bermesraan dengan Jung Won seakan mereka adalah benar-benar sepasang kekasih.
Apalagi ketika akhirnya Geon Hyeong memutuskan untuk tinggal di rumah Jung Won dan membuat seluruh keluarga Geon Hyeong kaget, juga adik-adik Jung Won yang bingung akan sikap kakaknya.
Akankah kepura-puraan mereka menjadi sebuah kenyataan? Temukan jawabannya di buku 4 Ways to Get a Wife ini yaaa! πŸ™‚
9 thoughts on “[Review #18] 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun

  1. Kalo baca novel yang satu ini, asli deh si Jung Won itu bener-bener hebat bisa adu mulut sama Geon Hyeong.

    Pinter bisa ngbalas kata-kata nya sampai buat si Geon Hyoeng bertekuk lutut :))

    Ending nya juga manis benged #ups *spoiler deh*

    Pokok nya kalo suka K-pop atau hal-hal yang berbau Korea, kudu harus mesti baca nih novel.. Hahaha ^^

    Hwaitting Jo !

    -Flo-

      • Tp entah knp diantara smua novel haru yg genre nya K-Iyagi, 4Ways to Get a Wife ini lah yang terbaik menurut aku setelah Cheeky Romance nya Kim Eun Jeong.
        Romance nya dapet, chemistry nya dapet bangeedd. Sedihnya juga dapet.. Smua nya paket komplit di novel ini. ^^
        πŸ™‚
        Padahal awalnya ak sempat meragukan novel ini.. Tp ternyata memuaskan ^^

      • haha, aku malah interested banget sama novel ini, tapi judulnya sama isinya kayaknya radaa ga masuk ya.. haha. dipikir bener2 cara-caranyaaa gitu~ xD *oke mungkin pikiranku yang memang aneh*

  2. Hi, Jo. Salam kenal πŸ˜€

    Aku juga member baru BBI dan nulis resensi juga masih baru-baru, masih acak-acakan, dan masih belajar juga. Aku mau ngasih saran aja dan semoga kamu berkenan ^^

    Aku pikir resensi kamu mungkin sebaiknya diperinci. Misalnya penjelasan mengenai sampul, plot, karakter, bagian kesukaan kamu, bagian yang kamu gak suka, kutipan, typo, dan sebagainya. Agar lebih lengkap dan gak hanya sekedar sinopsis saja ^^

    • Hai kak tammy πŸ™‚ terimakasih ya sarannya.. Aku tampung ^^ review2nya memang masih mau aku perbaiki πŸ™‚ baru aku perbaiki satu : the truth about forever. Yang lainnya masih belum. Tapi thanks ya kak commentnya ^^ aku pasti perbaiki nanti πŸ˜€

  3. Jo.. Aku ikutan GA-nya ya, salam kenal πŸ™‚

    Btw, aku bukan seorang Korean-Lover, makanya aku gak terlalu antusias juga dengan mulai banyaknya novel-novel K-Lit yang saat ini diterjemahkan, sampai beberapa waktu yg lalu aku disodorin novel Cheecky Romance sama teman, dan euuuw, ternyata aku sukaaak πŸ˜€ Rupanya novel K-Lit nggak sedangkal yg aku pikir. Lalu, membaca review ini, aku jadi tertarik juga nih buat membacanya πŸ˜‰

  4. annyeong jo eonni^^/
    masih inget aku gak?? yang namanya sama kayak panggilannya Luhan itu wkwkwkwkxD *kalo gainget juga gapapa wkwkwkxD*
    akhirnya aku bisa mampir lagi liat-liat resensi bukunya eon nih buat referensi beli novel baru^^ setelah cukup lama berkubang(?) dengan tugas sekolah wkkwkw
    kebetulan ada GA lg, aku ikut GA-nya lagi yaa semoga sekarang beruntung wkwkwkxD

    kebetulan aku udah baca 4 ways to get a wife, jadi aku udah tau ceritanya. menurut aku yang orang awam nih yaa eon, isi resensinya eonni udah singkat banget buat novel cukup tebel kayak gitu, tapi isinya tetep jelas dan padat^^ inti ceritanya juga udah kena. tapi kalimat ajakannya yang di baris terakhir menurutku kurang greget eon, kalo bisa dibikin lebih greget lagi biar orang-orang tertarik beli bukunya karna baca resensinya eon^^ oiya satu lagi, kutipan/quote novelnya kurang eon, saranku kalo bisa ditambahin kutipan/quote novelnya kayak di resensi Good Memories biar makin greget^^ but overall udah oke kok resensinya eon:D

    hwaiting eon buat blog barunya, banyakin lagi resensi novel barunya yaa buat referensi aku beli novel wkwkwkwkxD

    • thanks ya lu sarannya ^^ nanti aku akan coba perbaiki akhir kalimat supaya semakin greget πŸ™‚

      untuk quotenya, kadang susah bangeeeeeet nginget quote xD tapi akan aku usahakan untuk ke depannya ya πŸ™‚

      thank you banget ya luu untuk ikutan partisipasi kedua kalinya πŸ˜‰ I remember you ofc πŸ˜€

      dan, jangan lupa untuk terus main ke blogku πŸ™‚ terimakasih πŸ˜€

Leave a Reply

