[Review #14] Sunshine Becomes You by Ilana Tan

Pertama baca buku ini karena merupakan karya Ilana Tan yang membuat novel tetralogi 4 musim, karangannya yang begitu indah membuat saya ingin membaca, membaca, dan terus membaca karyanya. Sekarang saya akan memberikan review tentang novel ini 🙂
Tidak ada hal yang lebih sial lagi yang dapat menimpa seorang pianis terkenal, Alex Hirano ketika seseorang gadis dengan tidak sengaja menubruknya dari lantai atas yang membuatnya terjatuh dari tangga dan mematahkan tangannya- lebih tepatnya membuat tangannya terkilir selama dua bulan. Semenjak itu, Alex Hirano sangat kesal terhadap gadis yang menubruknya itu, Mia Clark- gadis yang disukai oleh Ray Hirano, adiknya. Mia Clark yang menawarkan diri untuk menjadi “tangan kirinya” yang terkilir, membuat Alex berpikir untuk menjadikannya sebagai “pengurus rumah” di apartemennya. Akhirnya, setiap hari Mia harus menjadi pengurus rumah Alex dan memenuhi kebutuhan hidup Alex sehari-harinya, mulai dari membuatkan makanan sampai membukakan pintu rumahnya. Hari demi hari pun dilalui oleh Mia dan Alex dengan berat.  Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah Mia bertahan atas apa yang selalu diperintahkan Alex terhadapnya? Apakah Alex berniat untuk membebaskan Mia dari predikat “pengurus rumah”? Apa yang akan terjadi dengan hubungan Mia dan Ray selanjutnya? Dan bagaimana kisah mereka di akhir cerita?
4 thoughts on “[Review #14] Sunshine Becomes You by Ilana Tan

  1. Akhirnya, saya menemukan judul yang sama dengan yang Jo baca^^

    Saya juga membaca semua novel karya Illana Tan. Setelah menemukan postingan Spring In London, saya mencari postingan Autumn In Paris, karena itu adalah salah satu buku favorit saya, tapi sepertinya Jo tidak membuat reviewnya. Jadi saya komen di sini saja. Ini salah satu novel yang saya ingin beli tapi tidak pernah kesampaian. Beruntung teman saya sudah membelinya, jadi saya bisa pinjam untuk dibaca 😀

    Tidak akan ada yang menduga ending dari novel ini setelah membaca review Jo di atas ataupun sinopsis dari novel ini sendiri. Itulah salah satu kelebihan novel ini. Dan terima kasih(?), Jo juga tidak membocorkannya :p

    “Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang tidak bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.” :”)

    • Iya, memang aku belum sempat membuat review untuk buku Ilana Tan selain Spring In London dan Sunshines Become You. ini lagi mau baca ulang dan bikin reviewnya hehehe 😀

      Iya, kalau aku bocorkan, nanti jadi nggak seru karena endingnya ketebak hehehe. makasih ya sudah comment dan ikut berpartisipasi 🙂

  2. Abs baca bukuny aku penasaran sm reviewmu, Ci.. Hehehe

    Klo mnurutku buku ini jln ceritanya bgs banget, kesannya natural, gak maksa en gk dibuat2.
    Tp aku agak kecewa sm endingny yg ternyata cm gitu doang. Pdhl di tetralogi 4 musimnya, Ilana Tan gk prnh nanggung2 klo bikin ending. Nangis y nangis beneran, happy y happy beneran.
    Klo di SBY ini endingnya ngambaaaang.. Hahahaha.
    #curcol

Leave a Reply

