[Review #15] Spring In London by Ilana Tan

Jo In-Ho – atau mungkin lebih dikenal dengan Danny Jo, adalah seorang model iklan terkenal di Korea Selatan yang memutuskan untuk tinggal sementara di London setelah mendapat tawaran menjadi asisten sutradara. Temannya, Jung Tae-Woo yang kebetulan memiliki Video Music di London memintanya untuk menjadi peran didalamnya. Sesampainya di London, ia bertemu dengan gadis yang menjadi pasangannya. Gadis itu mirip seperti boneka. Itulah kesan pertama yang diciptakan oleh Danny Jo. Namun, mengapa ia menatap Danny Jo seperti….pernah melihatnya sebelumnya dan ketakutan yang sangat besar terpancar dari matanya?
Naomi Ishida, model terkenal dari Jepang yang memutuskan untuk pindah ke London. Sudah tiga tahun lamanya ia menetap di London bersama dengan kedua teman flatnya, Chris dan Julie. Naomi, yang menjadi pemeran utama dalam Video Music milik Jung Tae-Woo tidak pernah bermimpi bahwa ia akan menemui Danny Jo, salah seorang yang mungkin ia tidak akan pernah ingin untuk menemuinya, sebab kehadiran Danny Jo untuknya, dapat menariknya kembali ke masa lalu, yang mana ia tidak ingin untuk mengingatnya. Menguburnya dalam-dalam, tidak berharap seseorang dapat menggalinya.
Danny Jo yang penasaran dengan sikap dingin Naomi Ishida terus berusaha untuk mendekatinya dengan tekad awal ingin berteman, sementara Naomi Ishida perlahan-lahan mulai membuka hatinya untuk menerima Danny Jo sebagai teman.
‘Tidak ada salahnya berteman, bukan?’
Percintaan dan persahabatan menjadi satu dalam cerita ini. Dengan judul Spring In London, buku ini tampil semakin elegan.
Kira-kira, apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Danny Jo dan Naomi Ishida? Apakah ada misteri tersembunyi diantara Naomi Ishida dan Danny Jo yang bahkan tidak diketahui oleh Danny Jo sendiri? Apakah penyebab sikap dingin Naomi Ishida? Semuanya dapat ditemukan dalam buku ini. Secara keseluruhan, ide cerita ini sangat bagus. Tidak lengkap membaca novel-musim lainnya (Summer In Seoul, Autumn In Paris, dan Winter In Tokyo) tanpa membaca buku ini.
Advertisements

5 thoughts on “[Review #15] Spring In London by Ilana Tan

  1. Jo annyeong! ^_^ Kayaknya aku ketemu sesama K-Pop fan, nih πŸ™‚
    Aku juga udah baca Spring in London. Belinya lantaran Hallyu Wave lagi hangat hangatnya. Suka deh sama caranya Ilana nulis dialog yang lucu. Jadi, meski novelnya ada unsur dramanya, tapi di lain waktu kita bisa senyum senyum nggak jelas. Dan soal bikin adegan jadi manis kayak gula gula gitu, Ilana deh jagoannya
    Salam kenal, ya. It’s ‘ma first time visiting your blog.
    μ²˜μŒλ·‰κ² μ–΄μš” πŸ™‚ μ•„, 그리고, μ € 도 EXO μ’‹μ•„ν•΄μš” ^_^
    Makasih ya, buat giveawaynya ….

    • hai kak, annyeonghaseyo :3
      Mihihihi, kalau aku sih, bacanya pinjem perpus waktu SMA πŸ˜€
      Iyaaaaaaaaaaaaaa, bagus banget! Aku suka banget juga sama ini novel. hehehehe.. welcome kak! πŸ˜€ semoga kakak beruntung ya πŸ˜‰

  2. Aku penggemar beratnya kak Ilana Tan & Novel 4musimnya πŸ™‚ Novel Spring In London belum pernah aku baca cos dicari di perpus gak ketemu” cuma ada Summer In seoul, Auntumn In Paris & Winter In Tokyo. Dan baru baca Winter In Tokyo, sumpah ceritanya asikkk, sedih, pokoknya si seru babis. Ishida Keiko kan kembarannya Naomi πŸ™‚ Temen aku baru baca Auntumn In Paris katanya si sedih banget, ampeh temenku nangis bacanya. Karena cinta yang tidak bisa bersama cos sodara.. Ah pokoknya klo baca novel kak Ilana serasa jadi pemeran utamanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s