[Review #01] Separate Beds by LaVyrle Spencer

LaVyrle Spencer - Separate Beds
Title : Separate Beds.
Author : LaVyrle Spencer. 
Publisher : Gagas Media (translated). 
Total pages : 592 pages.
ISBN : 978-9797-804-619.
Rate : 4 of 5 stars
Hello friends 🙂 postingan ini baru saja saya revisi per tanggal 30 Januari. Banyak yang bilang kalau postingan saya (yang pertama) ini sangat jauh dengan yang terakhir atau belakangan ini. Oleh sebab itu, selagi ada waktu, maka saya memperbaikinya. Hehehe, semoga ini lebih baik.
Awalnya, baca buku ini setelah meminjam dari seorang teman, dan ternyata buku ini sangat bagus. Aku beri rate 4 dari 5, karena memang susah mendapatkan nilai 5 dari aku :p.
Jujur, saya kurang memperhatikan typo di buku ini, jadinya, saya tidak bisa memberikan komen apa-apa untuk typo. Tapi kelebihan buku ini adalah, Spencer berhasil membuat saya kagum dengan sosok Catherine yang kuat dan sosok Clay yang cuek tapi sebenarnya perhatian.
Memang type saya itu cowok cuek yang perhatian, maka Clay masuk cowok idaman saya <3<3<3. Oleh sebab itu, habis baca buku ini, langsung deh tergila-gila sama Clay, sampai sempet mau tulis fanfic / cerpen bernama Clay. Hahahaha. Clay Forrester, youuuuu are very handsome in my mind!
Harapanku adalah, supaya buku ini dijadikan film. Karena pasti akan sangat bagus. Buku ini sebenarnya sederhana, dengan alur awalnya ketidaksengajaan yang kemudian harus melibatkan pertanggungjawaban, kemudian jatuh cinta, berpisah tapi sebenarnya tidak ingin, dan sebagainya. *spoiler banget*.
Kekurangan pada buku ini, hmm, karena saya sudah baca buku ini lama sekali, jujur saja saya juga sudah agak buram dengan buku ini. Rasanya sih hampir tidak ada kurang ya.
Nah, mau lihat sinopsis buku ini? Silahkan check di bawah ini ya :
Semuanya dimulai pada suatu malam.
Suatu malam yang tak terduga.
Malam ketika dua orang dari dunia berbeda terikat untuk selamanya.

***

Clay Forrester adalah mahasiswa Jurusan Hukum yang tampan, sementara Catherine adalah mahasiswi serius dan kutu buku—dua orang yang tak mungkin bisa bersatu. Namun, malam itu adalah pengecualian. Di bawah temaram bulan dan bintang-bintang dan ditemani sebotol anggur, keduanya akhirnya menghabiskan sisa hari itu bersama.Beberapa bulan setelahnya, Catherine mendapati dirinya hamil. Karena alasan nama baik keluarga, keduanya pun terpaksa menikah dan menjalani hidup baru sebagai pasangan suami istri. Baik Clay maupun Catherine sama-sama tak menginginkan pernikahan ini.Tapi yang keduanya baru sadari kemudian, suami-istri itu menyadari sesuatu yang berbeda di antara mereka. Sesuatu yang dikenal dengan nama… cinta.

Nah, berikut adalah review dari saya :
Tidak ada nasib manusia yang lebih sial lagi dibandingkan dengan Catherine Marie Anderson. Gadis itu mendapati dirinya hamil oleh laki-laki yang baru menemuinya pertama kali untuk sebuah kencan buta, Clay Forrester.
Clay Forrester adalah seorang anak tunggal dari pasangan Claiborne – Angela Forrester yang sangat kaya raya. Sebagai pengacara terkenal, tentu saja Claiborne tidak mau Clay merusak ‘martabat’nya sehingga ia memaksa Clay untuk menikahi Catherine. Namun baik keduanya tidak ada yang bersedia menikah.
Masalah muncul satu per satu dalam kehidupan Catherine, mulai dari ayahnya Herb Anderson yang kejam dan maruk akan uang, ditambah dengan ibunya yang tidak terlihat peduli sekalipun, dan orangtua Clay Forrester yang memaksa keduanya untuk menikah.
Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah, namun mereka berdua memiliki kesepakatan yang tidak diketahui oleh siapapun. Apakah isi dari kesepakatan tersebut? Akankah mereka mencintai satu sama lain setelah menjalankan pernikahan yang tidak diinginkan?
Hayooo, penasaran kan sama ceritanya? ayo dibeli bukunya~
Untuk nilainya, aku beri 4 dari 5 bintang. Aku hanya bisa bilang AWESOME!
Novel ini merupakan novel terjemahan dan sangat recommended untuk dibaca oleh dewasa, karena alurnya sulit ditebak dan endingnya sangat bagus.
4 thoughts on “[Review #01] Separate Beds by LaVyrle Spencer

    • hai ^^ salam kenal juga yaa 🙂

      buku ini bagus loh, meskipun tergolong “adult” hehehe. tapi bahasanya agak sedikit kaku, maklum ya namanya terjemahan ^^ tapi overall aku bisa nilai buku ini bagus kok ^^ mengena banget ceritanya 🙂 dan perjuangan cintanya. *eh kesebut* hehehe

      • Wahh ini nih yg ak cari !
        Ak lg cari novel bergenre pernikahan. Haha 😀
        Apa ada usul novel pernikahan yg bagus?? ^^

        Arigatouu -Flo-

Leave a Reply

