[Review #02] Khokkiri by Lia Indra Andriana

Menurut saya, buku ini bisa dibilang sebagai novel dengan genre romance, triangle love, dan psikologis. Kenapa aku bilang psikologis? karena buku ini juga menceritakan tentang kepribadian ganda / D.I.D.. Dan di buku ini juga disampaikan dengan jelas ciri-ciri dari kepribadian ganda tersebut.

Novel ini merupakan sebuah kisah, dimana sepasang anak kembar harus dipisahkan oleh sebuah kecelakaan, dan harus bertemu kembali dengan suatu keadaan aneh.

Idella Linaryo, seorang perempuan lulusan Kyunghee University yang bekerja sebagai translator Bahasa Korea. Gadis dengan sifat penuh percaya diri, perfeksionis, dan tegas. Gadis itu bertemu dengan seorang dokter bernama Richard Kantera. Suatu hari, Richard menemukan Idella dan memintanya untuk menjadi translator bersamanya ke Korea. Awalnya Della sebal, Richard berkata “semuanya akan beres”, tapi ia malah ditempatkan di kelas ekonomi sementara dirinya ada di kelas business. ini tidak adil, batinnya. Namun beberapa bulan dilewati bersama, akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.

Rebecca Linaryo, seorang perempuan lulusan Kyunghee University yang bekerja di kantor periklanan. Gadis itu menemukan Adriel Jo, atau Jo Ji Ho ia menyebutnya, laki-laki campuran Korea-Indonesia yang sangat keren. Berbeda dengan Idella, gadis ini terlihat lembut, dan sedikit penakut. Percintaan mereka dimulai ketika Rebecca yang sering menulis di blog dan Adriel selalu menjadi pembaca utamanya. Ketika akhirnya Adriel menyatakan cinta pada Rebecca, dan kemudian Rebecca menerimanya.

Lucie, gadis cantik nan sexy yang sangat menyukai kehidupan malam dan badani. Ia menyukai laki-laki yang bisa mengetahui keinginannya. Misalnya, Adriel Jo yang menarik perhatiannya. Atau Richard, laki-laki keren yang ia temui di Korea..

Rebecca – Adriel – Lucie – Richard – Idella. Ketika tali takdir mempersatukan mereka semua untuk bertemu, apakah yang akan terjadi kemudian?

Apalagi, ada satu rahasia besar dibalik Rebecca – Idella – Lucie yang membuat Richard dan Adriel berpikir tidak masuk akal..

Akankah cinta mereka tetap bersatu selamanya? Akankah mereka mengingat satu sama lain, seperti khokkiri (gajah) dengan daya ingat tinggi?

Buku ini wajib dibaca oleh anak2 remaja!! bagus banget ceritanya, HIGHLY RECOMMENDED! šŸ™‚ Gak bakal nyesel beli buku ini deh…

Advertisements

2 thoughts on “[Review #02] Khokkiri by Lia Indra Andriana

  1. Halo Joo, komen ini untuk event Birthday Give Away ya ^^

    Seriusan dari dulu emang udah penasaran sama buku ini, banyak baca review-review positif di goodreads sih, apalagi aku kan penggemar buku ber-twist jadi pas baca kalo buku ini punya twist yang kece badai, apalagi pas baca review kamu di sini yang nyinggung soal “rahasia besar”, jadi makin penasaraaaaannn!!! T_T

    Review-mu semakin meracuni rasa penasaranku .__. *drama*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s